Dinahkodai Budiyako, Pengurus Taekwondo Jambi Resmi Dilantik

Minggu, 26 Juli 2020 - 21:49:37 - Dibaca: 1364 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Jambi dibawah komando Budiyako, resmi dilantik di Hotel Swisbell Hotel, Minggu (26/7). Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia HM Thamrin Marzuki.
Dalam sambutannya, Thamrin Marzuki mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. "Segera lakukan konsolidasi internal, melakukan pembinaan dan meningkatka prestasi yang sudah ada dan berkontribusi menghasilkan atlet-atlet taekwondo Indonesia yang bisa bersiang di tingkat nasional dan internasional," katanya.
Apalagi Jambi termasuk yang terbaik, khususnya di Sumatera karena berhasil meloloskan 6 atlet di PON 2021 mendatang. Ia juga berpesan agar pengurus mengedepankan protokol covid 19 dalam setiap pembinaan atlet dan kegiatan yang dilakukan. “Jangan sampai ada cluster dari taekwondo. Jaga kekompakan dalam kepengurusan,” ucapnya.
Ketua KONI Jambi, Indra Armendaris juga berharap kondisi pandemi Covid 19 tidak mempengaruhi semangat untuk terus berprestasi. "Seperti hari ini, meski masih pandemi, pelantikan dilakukan ecara virtual, harus menjaga jarak, harus menyesuaikan dengana protikol kesehatan, semoga atlet teakwondo terus berprestasi," kata Indra.
Ia menyadari di masa pandemi honor pelatih, asisten pelatih dan atlet di pelatda terpangkas dan hanya dibiayai hingga Maret. "Makanya kami memahami betul kondisi dan berusaha menyisikan dana hibah untuk diberikan meski jumlahnya tidak sesuai diharapkan," jelas Indra.
Sementara itu, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Jambi Budiyako berharap di kepengurusannya bisa meningkatkan prestasi lebih maksimal. Karena itu butuh kerjasama yang baik dengan semua pihak, baik Dispora dan KONI. “Untuk prestasi yang maksimal, kami membutuhkan kerjasama baik dari Dispora maupun KONI Provinsi Jambi serta pihak terkait lainnya,” tukasnya. (aiz)