Satu Pasien PDP Di Tebo Meninggal Dunia

Senin, 27 Juli 2020 - 07:02:09 - Dibaca: 2078 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Rimbo Bujang Kabupateb Tebo dikabarkan meninggal dunia di RSUD Sultan Thaha, Pada Sabtu ( 25/7) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dr Riana Elizabet saat dikonformasi Minggu (26/7) membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat ini masih menunggut Tim Swap Test dari Provinsi. Sedangkan dari hasil rapid test, pasien menunjukkan hasil Non Reaktif.

"Benar, Saat ini masih menunggu Hasil Swap tes. Namun, Dari Hasil Rapied tes awal Pasien menunjukan Non Reaktif," ujar Riana.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Rimbo Bujang II, dr Sugiono mengatakan karena status Pasien dalam pengawasan maka pemakaman jenazah dilakukan sesuai SOP Penanganan Covid-19.

"Pemakaman sesuai SOP Penanganan Covid-19," KataSugiono

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pasien sebelum diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Sumbar kemudian sakit dan di rawat di RSUD Sultan Thaha Tebo. Terkait kejadian ini, pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, Karena Pasien belum tentu positif Covid. memang pasien sebelum sakit dan meninggal ada riwayat perjalanan dari Sumbar," Pungkasnya.(bjg)