Pekan Terakhir Serie A 2019/20: Duo Milan Menang, Juventus Tumbang Lagi

Minggu, 02 Agustus 2020 - 07:15:54 - Dibaca: 221 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

TURIN – Sejumlah pertandingan giornata 38 Serie A 2019/20 sudah digelar Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Duo Milan meraih kemenangan atas lawan-lawannya, sementara sang juara, Juventus dipermalukan AS Roma.


Juventus yang sudah memastikan scudetto musim ini atau yang kesembilan beruntun secara mengejutkan kalah 1-3 dari Roma di Allianz Stadium Turin.

PAdahal Si Nyonya Tua sempat unggul lebih dulu melalui Gonzalo Higuain pada menit kelima.


Namun Roma mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Nikola Kalinic pada menit 23.


Satu menit sebelum jeda, penalti Diego Perotti membawa Giallorossi berbalik unggul 2-1.

Perotti kemudian menegaskan kemenangan tim tamu pada menit 52 dan membuat skor akhir menjadi 3-1.

Ini merupakan kekalahan ketiga Juventus dalam empat laga terakhir atau yang ketujuh sepanjang musim ini.

Sementara Stadio Atleti Azzurri d’Italia (Bergamo), markas Atalanta, Inter Milan sukses mendulang kemenangan dua gol tanpa balas.

Dua gol Nerazzurri pada laga ini dicetak Danilo d’Ambrosio pada menti pertama dan sepakan melengkung Ashley Young menit ke-20.


Bagi Inter, tiga laga pamungkas musim ini disapu bersih dengan kemenangan. Hebatnya mereka tak pernah kebobolan dalam empat laga terakhir.

Di Stadion San Siro, tim sekota Inter, AC Milan juga menutup musim ini dengan torehan tiga poin. Kali ini korban Rosoneri adalah Cagliari yang dilibas 3-0.

Milan membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Ragnar Klavan pada menit 11. Zlatan Ibrahimovic membuang kesempatan menggandakan keunggulan tuan rumah satu menit sebelum jeda. Sayangnya, eksekusi penalti bomber 38 tahun itu gagal berbuah gol.

Ibrahimovic membayar kegagalannya di babak pertama lewat golnya pada menti 55 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Dua menit berselang, Samu Castillejo menegaskan kemenangan Milan menjadi 3-0.

Di pertandingan lain, Napoli mengalahkan Lazio 3-1. Gol-gol tuan rumah dicetak Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne dan Matteo Politano. Sementara Biancoceleste hanya bisa membalas lewat aksi Ciro Immobile.

Hasil sejumlah pertandingan di atas, tidak mengubah posisi mereka di klasemen akhir Serie A 2019/20.

Juventus finis pertama dengan 83 poin, disusul Inter yang hanya terpaut satu angka. Atalanta dan Lazio menempati peringkat ketiga dan keempat dengan sama-sama mengemas 78 poin.



Keempat tim ini yang akan mewakili Italia di Liga Champions musim depan.

Sementara di Liga Europa, AS Roma lolos langsung ke babak penyisihan grup. Sementara Milan harus memulai dari babak kualifikasi.

Masih ada lima pertandingan sisa pekan pamungkas musim ini yang akan digelar Minggu malam ini hingga Senin dini hari WIB.

 

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id