Diselenggarakan Majalah Top Business, yakni kategori Top CSR Award 2020 Star 5 (Tertinggi) dan TOP Leader on CSR Commitment 2020.

PLN berhasil meraih dua penghargaan dalam dalam ajang TOP CSR Awards 2020

Minggu, 02 Agustus 2020 - 08:42:21 - Dibaca: 261 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA- PLN masuk dalam kategori Top CSR Awards 2020 Star 5 karena tata kelola dan program CSR PLN sejalan dalam mendukung strategi bisnis perusahaan yang berkelanjutan. Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini terpilih terpilih sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2020 karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung sistem kebijakan, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

2DDD1CCD-408F-4B51-806C-AE85B00CFFD9

Penganugerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI Alue Dohong, Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2020 Mas Achmad Daniri, dan Ketua Penyenggara TOP CSR Awards 2020 Moh Lutfi Handayani yang diterima langsung oleh Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, Agung Murdifi di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (29/7).

“Terima kasih kepada Top Business atas penghargaan yang diberikan kepada PLN. Ajang ini sangat membantu mendorong Perusahaan-Perusahaan baik BUMN maupun Swasta dalam mengadopsi implementasi CSR berbasis ISO 26000,” ujar Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, Agung Murdifi.

Saat ini, PLN sedang melakukan transformasi dimana terdapat 4 (empat) strategic goals dalam Rencana Strategis PLN 2020-2024, yang sejalan dengan CSR ISO berbasis ISO 26000, yaitu:

Green: mendorong pencapaian target bauran energi terbarukan dalam pembangkitan listrik sesuai aspirasi Pemerintah, bahkan lebih.
Innovative: menciptakan model bisnis inovatif dalam ekosistem ketenagalistrikan yang memberikan kontribusi terhadap revenue PLN, di luar penjualan kWh.
Customer focused: memberikan kepuasan dan pengalaman lebih baik untuk para pelanggan PLN.
Lean: menjadi perusahaan yang lebih efisien, ramping, dan lincah.
PLN berkomitmen menjadikan listrik untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Acara TOP CSR Awards 2020 mengangkat tema Peran Strategis CSR dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal. Strategi CSR dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dapat dilakukan dengan melalui kebijakan CSR di era New Normal dengan melakukan: Pertama, mengidentifikasi perubahan aktivitas bisnis dan dampaknya terhadap perusahaan; Kedua, mengidentifikasi perubahan kondisi Stakeholders, terutama karyawan, konsumen, dan pemasok. Ketiga, mengidentifikasi dampak sosial pada masyarakat, dan keempat, merumuskan inovasi program CSR yang selaras dengan identifikasi tersebut dan strategi bisnis perusahaan.

Dalam menjalankan bisnis ditengah pandemi COVID-19 saat ini dan tantangan kedepan, PLN tetap berkomitmen penuh untuk terus dapat memberikan manfaat positif dan berkelanjutan melalui penyediaan listrik yang mencukupi, andal, terjangkau dan bersih.

PLN percaya bahwa menjaga keseimbangan antara pencapaian ekonomi dengan memberikan manfaat kepada para pemangku kepentingan adalah satu kunci keberlanjutan perusahaan. (yos)