KKSG Jambi Potong Hewan Qurban

Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:11:54 - Dibaca: 1727 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua KKSG bersama sesepuh KKSG Jambi
Ketua KKSG bersama sesepuh KKSG Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kerukunan Keluarga Sungai Gebar (KKSG) Jambi melaksanakan pemotongan hewan Qurban. Prosesi pemotongan hewan Qurban dilakukan di rumah Drs. H. Mismunir, M.PdI (Kepala MTs...) Lrg Kenanga 2 Talang Bakung Jambi, Minggu (2/8).

Ketua KKSG Jambi Dr H Usman, SH MH mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas keluarga Sungai Gebar yang berada di Jambi. Selain itu juga bertujuan mempererat kekeluargaan dan silaturrahmi.

"Seperti diketahui, KKSG ini terbentuk untuk menghimpun anggota dan menjalin silaturrahmi warga Sungai Gebar yang berada di Jambi. Salah satunya dengan kegiatan pemotongan hewan Qurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini", kata Dr. Usman.

Ditambahkan Dr. Usman, tradisi-tradisi seperti ini akan menjadi program KKSG kedepannya. Pemotongan hewan Qurban ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan.

"Dan ini akan menjadi agenda dan program yang terus berkelanjutan. Untuk anggota, hingga saat ini KKSG Jambi yang telah terhimpun sebanyak 150 KK dan ini belum semuanya terhimpun", pungkas Dr. Usman yang juga ketua prodi Hukum Pasca Sarjana, UNJA.

Hadir pada prosesi pemotongan hewan Qurban ini para sesepuh warga asal Desa Sungai Gebar, Kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya Drs H Sudirman, Abdul Kholik Muhabasa, M.Pd, Moncar Widianto (Kadispora Kota Jambi), H. M. Tohir, M.Pd, (Kasi Peserta Didik SMA Disdik Provinsi Jambi), Dr. Fuad Muchlis, M.Si (Dosen Pertanian Unja), Nurkholik, M.Pd (KPU Provinsi Jambi), Muhaimin, M.I.Kom (KPID Provinsi Jambi) dan anggota KKSG lainnya.

(hai)