Idul Adha, MAN IC Jambi Potong 3 Hewan Kurban

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:56:59 - Dibaca: 1030 kali

Google Plus Stumbleupon


Panitia kurban MAN IC Jambi bergotong royong memotong daging kurban sebeluam dibagikan kepada yang menerima kupon.
Panitia kurban MAN IC Jambi bergotong royong memotong daging kurban sebeluam dibagikan kepada yang menerima kupon. / Jambi Ekspres Online

MUAROJAMBI-MAN Insan Cendekia Jambi melaksanakan pemotongan hewan kurban yang berasal dari guru dan tenaga kependidikan (GTK) dan orangtua/wali peserta didik MAN Insan Cendekia Jambi pada Sabtu 1 Agustus 2020 lalu bertepatan dengan 11 Zulhijah 1441 H.

Program pemotongan hewan kurban di MAN Insan Cendekia Jambi merupakan agenda tahunan madrasah, seperti halnya penyaluran zakat fitrah pada bulan Ramadan.

Wagimin, S.Ag, S.Pd, M.Pd sebagai ketua pelaksana penyaluran dan pemotongan hewan kurban di MAN Insan Cendekia Jambi mengatakan, pada tahun ini pihaknya memotong 3 hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Sedangkan peserta kurban berasal dari guru dan tenaga kependidikan (GTK) dan orangtua/walipesertadidik di MAN Insan Cendekia Jambi, yaitu 1 ekor sapi dikurbankan oleh dr. Maulana (orangtua Hamdi Maulana), 1 ekor sapi dikurbankan oleh Namirah Binti H.M. Arsyad, Besuki Rahmat Bin Thalib Abdullah, Rayhandra Faiq Antyaputra Bin Luhur Budi Purwanto, Ahmad Faizun Bin Januar Indra , A. Cholid Indra Bin M. Sodik Hasan, Mubaid Isngari Bin Achmadi bin Djamhari dan Suci Ramadhani Binti Machyar Bogok Yasir. Sedangkan 1 ekor kambing dikurbankan oleh Ahmad Puguh Eriawan Bin Sutomo.

Kepala MAN InsanCendekia Jambi (Dr. Zakiah, M.E.Sy) mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan pelaksanaan kurban tahun ini. Pelaksanaan kurban di MAN Insan Cendekia Jambi dimaksudnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menyadarkan bahwa segala sesuatunya akan kembali kepada Allah SWT dan mensucikan diri dan harta benda sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT.

“Semoga program kurban di MAN Insan Cendekia Jambi akan tetap berlanjut di tahun mendatang,” haap Zakiah. (kta)