Staf Terpapar Covid-19, Puskesmas Muaro Kumpe Tutup Pelayanan Poli selama 10 Hari

Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:04:07 - Dibaca: 1109 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi cukup membuat resah, dimana kali ini seorang staf yang bekerja di Puskesmas Muaro Kumpe Kecamatan Kumpeh ulu Muaro Jambi dinyatakan terpapar Virus Corona.

Akibatnya, pihak Puskesmas terpaksa menutup pelayanan Poliklinik sejak hari ini (Jumat, 7/8) hingga 10 hari kedepan, penutup ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Penutup pelayanan Poliklinik ini tertuang dalam sebuah pesan di WAG yang berbunyi
Assalamualaikum
Selamat pagi bapak/ ibu
Saya atas nama kepala Puskesmas Ma. Kumpeh

Memberitahu bahwa untuk sementara pelayan poli KIA POLi lansia POli Anak dan Poli Gigi sementara' di tutup selama 10 hari semenjak hari ini di karenakan ada seorang staf puskesmas terpapar Covid 19
Mohon kiranya bantuan dari bapak ibu untuk mengurangi dan memutus mata rantai penularan mohon di infokan ke pada masyarakat

Di puskesmas tetap buka dengan sistem piket (WFH) poli yang dibuka yaitu Poli Umum dan poli COvid serta IGD dengan prosedur protokol kesehatan mohon kiranya bapak ibu dapat membantu kami dalam pelaksanaan ini dan saya ucapkan terima kasih.

Informasi penutupan pelayanan Puskesmas ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Yes Isman SKM Mkes. "Iya benar informasi tersebut, hal ini juga telah kami laporkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Muarojambi untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut,"ujar Yes Isman saat dikonfirmasi.(era)