Gerakan Ekonomi Masyarakat, BPN Kerinci Gelar Sidang PPL Reforma Agraria

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:57:15 - Dibaca: 1795 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Ditengah gempuran Pandemi Covid 19 saat ini, tidak menyurutkan semangat kinerja untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan.

Bidang Penataan Pertanahan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi melalui Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Kerinci telah melangsungkan sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) sebagai langkah lanjutan setelah selesai proses Pemetaan dalam tahapan kegiatan Redistribusi Tanah.

Sidang dipimpin oleh Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal., M.Si didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kerinci, Hendy Esa Putra, S.SiT dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Asraf, S.Pt.

Dalam sidang tersebut, mendapat hasil yang dapat ditindaklanjuti ke tahapan berikutnya sebanyak 400 bidang yang tersebar di 4 Desa yakni Desa Kebun Lima, Kecamatan Gunung Raya 105 bidang, Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro 84 bidang, di Desa Bintang Marak, Kecamatan Bukit Kerman 86 bidang dan Desa Koto Patah, Kecamatan Danau Kerinci sebanyak 125 bidang.

Dalam kesempatan itu Bupati Kerinci, Adirozal, berpesan dan mengajak untuk bersama-sama membantu rakyat melalui kegiatan Reforma Agraria supaya mereka bisa sejahtera dan menjadi penggerak roda ekonomi pedesaan. "serta diharapkan Penataan Akses kedepannya Lebih Baik dan Berkeadilan," ujarnya.

Dikatakan Bupati, bahwa Rapat Sidang Panitia Pertimbangan Land Reform ini merupakan kegiatan yang intinya Pemerintah hadir ditengah-tengah masayarakat untuk memberikan kepastian kepada masyarakat tentang legalitas tanah.

"Program ini tentu program nasional melalui Kementerian Pertanahan yang didambakan, diinginkan oleh sebagian besar masyarakat, tentu saya selaku Bupati dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya BPN Kabupaten Kerinci dan Tim PPL yang mana telah melakukan tugasnya dengan penuh semangat dan serius serta bertanggungjawab.” ucapnya.

Target dari keseluruhan Redistribusi Tanah, telah disidangkan dan akan ditindaklanjuti dengan tahapan selanjutnya. Kantor Pertanahan Kabupaten Kerinci berharap kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar sehingga tujuan untuk kesejahteraan rakyat melalui program persertipikatan dapat segera terwujud.

Sidang PPL dihadiri dan disaksikan langsung oleh IPTU Gazali, Kepala Satuan (Kasat) Intel Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kerinci; Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci; Pejabat Kantor Pertanahan Kabupaten Kerinci, Kepala Seksi Penataan Pertanahan, Novi Yadi, S.P; Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan, Trianda Dasa Prima, ST.(adi)