Semarak Milad-43, DIAZ Gelar Berbagai Perlombaan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:25:33 - Dibaca: 1552 kali

Google Plus Stumbleupon


Salah satu penampilan siswa dalam rangka memeriahkan Milad ke-43 DIAZ
Salah satu penampilan siswa dalam rangka memeriahkan Milad ke-43 DIAZ / Jambi Ekspres Online

BUNGO-Bukan santri DIAZ namanya jika tidak menampilkan performance dan kreatifitas yang memukau setiap penonton yang menyaksikan. Bertemakan ‘Menjaga Spirit Perjuangan’ agenda Milad kali ini konsisten menyuguhkan ragam penampilan. Dimana puluhan santri turut terlibat dalam memeriahkan event tahunan ini.

Adapun penampilan santri DIAZ antara lain tari persembahan, asmaul husna yang beranggotakan siswa-siswi SDIT Diniyyah Al-Azhar Bungo. Marching band Bahana DIAZ Santri yang beranggotakan santri MTs dan banyak lagi. Penampilan berjalan lancar dan sukses, bagaimana tidak, persiapan yang dilakukan dari jauh hari.

Ragam penampilan santri dan dengan segala effort yang mereka berikan patut diapresiasi. Kreatifitas tanpa batas, seperti jargon yang sering di lontarkan oleh Direktur Pendidikan DIAZ, Ust. H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I, MM bahwa santri DIAZ adalah santri dengan karakter ‘Religious, Smart and Creative’

Perayaan Milad ke-43 Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo berlangsung semarak, meskipun hanya sebatas internal dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. Namun tetap tidak menyurutkan semangat dan antusias keluarga besar Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo.

Berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan oleh Diniyyah Al-Azhar dalam mensyukuri nikmat pertambahan usia Perguruan Diniyyah Al-Azhar yang ke-43 tahun ini. Yakni dengan menggelar DIAZ Competition, Tabligh Akbar, Resepsi hingga Spectacular Art Show dan Jalan Santai.

Semarak Milad ke 43 Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo ini diawali dengan DIAZ Competition. DIAZ Competition terdiri dari berbagai pertandingan antar unit di DIAZ Bungo-Jambi-Tebo. Diantaranya pertandingan Bola Voli, Futsal, Senam Kreasi Maumere, Lomba Masak antar para guru dan karyawan DIAZ Bungo-Jambi-Tebo, serta kompetisi Maskot DIAZ untuk santri Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

DIAZ Competition yang dibuka oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Ustadz H.M Hafizh El Yusufi, S.Pd.I. MM pada Minggu (2/8) lalu di lapangan utama Diniyyah Al-Azhar Bungo.

Dirinya berpesan kepada para peserta DIAZ Competition ini untuk dapat terus menjaga sportivitas saat bertanding dan kekompakan serta menjalin silaturahmi antar peserta lainnya. Apalagi mereka terdiri dari guru dan karyawan dari DIAZ Bungo-Jambi-Tebo.

“Didalam upaya membangun memajukan lembaga ini kita butuh effort, butuh kekuatan, butuh usaha, butuh strategi dan lain lain. Hal tersebut bisa jadi digambarkan bagaimana kita berjuang berkompetisi dengan satu dan lainnya” ungkap Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar.

Pertandingan berlangsung sengit antar setiap tim yang bertanding, baik tim putra maupun putri. Seperti halnya dengan pertandingan Bola Voli antar tim putri dari Bungo-Jambi-Tebo di lapangan utama. Demikian pula halnya dengan pertandingan Futsal yang berlangsung di lapangan belakang Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Dihari kedua tepatnya pada 3 Agustus gelaran DIAZ Competition masih berlanjut. Kali dipertandingkan kompetisi senam kreasi antar tim dari masing-masing perwakilan unit di tiap Diniyyah Al-Azhar baik Bungo-Jambi-Tebo.

Disini setiap tim membawakan senam kreasi dari lagu ‘Gemu Famire’ atau yang lebih akrab disebut ‘Senam Maumere’. Tim penilai terdiri dari Pimpinan YPPD Al-Azhar, Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I. beserta Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Ustadz H.M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I, MM.

“Senam Maumere ini cukup akrab di telinga kita cukup akrab juga di kalangan abdi negara TNI dan Polri, kita juga harusnya bisa membudayakan senam ini untuk bagaimana kita bisa terus menggalakkan olahraga, terus menggalakkan gerak exercise sehingga diharapkan semua kita sehat seluruhnya” tegas Ustadz Hafizh.

Kreativitas para tim dari senam kreasi ini benar-benar patut diacungi jempol. Mereka mengupayakan berbagai properti untuk menunjang penampilan mereka. Penataan gerak, kekompakan dan juga adab pun menjadi poin penilaian pada Lomba ini.

Usai gelaran senam Maumere, digelar pula kompetisi memasak nasi goreng. Kali ini tim penilai terdiri dari sekretaris YPPD Al-Azhar Ustadz Ahmad Tamrin dan Wakil Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Ustadz Abdul Muhaimin B.Sy.E., M.E.

Parapeserta kompetisi memasak ini menyajikan nasi goreng, dengan memperesentasikan bahan, cara memasak, penyajian dan lainnya.

        Pengumuman pemenang DIAZ Competition ini dilakukan pada Kamis 06/08/20 usai jalan santai dan pembagian Doorprize. (azz)