Hanya 10 ribu/polibag

Yadi Organik Sediakan Berbagai Bibit

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:04:47 - Dibaca: 951 kali

Google Plus Stumbleupon


Supri Yadi, pemilik usaha Yadi Organik merawat bibit organik yang digelutinya
Supri Yadi, pemilik usaha Yadi Organik merawat bibit organik yang digelutinya / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Tingginya minat masyarakat untuk bercocok tanam terutama tanaman obat keluarga (Toga) dan tanaman sayuran, dimanfaatkan oleh Supri Yadi, pemilik usaha pembibitan Supri Organik.

Diakuinya, Yadi Organik ini sampai kuwalahan melayani pesanan pembeli. Usaha pembibitan ini menjadi rujukan bagi masyarakat pecinta tanaman karena bibit yang di sediakan berfarietas unggul.

Supri menunjukkan bibit tanaman jahe merah yang siap dipasarkan.

"Peminat akan bibit tanaman ini terus meningkat, bahkan saya sampai kuwalahan melayani pembeli", kata Supri Yadi pemilik Yadi Organik saat dijumpai di tempat usahanya di kawasan Perumahan Citra Kenali, Kecamatan Kota Baru Jambi, Senin (10/08).

Dikatakannya, Yadi Organik menyediakan berbagai bibit tanaman yang berkualitas. Seperti bibit jahe merah, cabe rawit, daun sop, kencur, kunyit, tomat, dan terong.

"Khusus cabe rawit, kami menyediakan tiga macam bibit cabe. Yaitu bibit cabe rawit hijau, cabe rawit setan dan cabe rawit putih", tutur Supri.

Harga yang ditawarkan pun sangatlah terjangkau, sesuai kulitasnya. Dan umur bibit yang sudah matang yang siap untuk ditanam. Yakni bibit diatas dua bulan.

"Untuk harga, kami hanya mematok harga 10 ribu per polibeg untuk semua jenis bibit yang tersedia. Bibit yang kami jual sudah dua bulan lebih, sehingga lebih tahan bila ditanam konsumen. Kalau bibit masih muda, akan rawan mati", kata Supri.

Dari usaha yang ditekuninya ini sangat membantu perekonomian keluarga. Saat ini penghasilan dari menjual bibit bisa lebih dari 4 juta/bulan.

"Alhamdulillah, omset dari penjualan bibit Yadi Organik ini di kisaran 4 hingga 6 juta/bulan. Sekarang ini kami baru melayani orderan dalam wilayah kota Jambi saja", pungkas Supri Yadi seraya menambahkan untuk pemesanan bibit bisa melalui nomor WA 0812-7900-2225. (hai)