Hasil Liga Champions: Menang Dramatis Atas Atalanta, PSG Lolos ke Semifinal

Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:28:11 - Dibaca: 960 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

LISBON – Pertandingan perempat final antara Atalanta kontra Paris Saint-Germain berlangsung seru dan sarat drama. Sempat tertinggal lebih dulu, PSG akhirnya menang 2-1 dan lolos ke semifinal.


Pertandingan perempat final Liga Champions UEFA musim 2019/20 itu berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengandalkan Duvan Zapata sebagai striker utama. Penyerang 29 tahun itu dibantu Alejandro Gomez dan Mario Pasalic sebagai gelandang serang.


Dari kubu PSG, Thomas Tuchel menurunkan Pablo Sarabia sebagai pengganti Kylian Mbappe yang baru sembuh dari cedera. Mbappe sendiri ada dalam daftar pemain cadangan PSG.


Selain Sarabia, lini depan PSG diperkuat sang superstar, Neymar dan bomber asal Argentina, Mauro Icardi.

Marquinhos dimainkan sebagai gelandang bertahan pada laga ini. Ander Herrera dan Gueye juga dimainkan sejak awal.

Atalanta yang kurang diunggulkan pada laga ini justru tampil superior. Setidaknya hingga 45 menit pertama.

Memang statistik mencatat PSG mendominasi jalannya laga babak pertama ini dengan penguasaan bola mencapai 59 persen, berbanding 41 milik Atalanta.

Tapi tim Italia banyak menciptakan peluang, 5 (4 shot on target) berbanding 4 (1 shot on target).


Atalanta mampu unggul lebih dulu pada menit 27 melalui sepakan melengkung gelandang asal Kroasia, Mario Pasalic. 1-0 untuk Atalanta.

PSG berusaha merespon. Lewat serangan balik, umpan Sarabia ke mulut gawang, gagal disontek Mauro Icardi. Hingga jeda, skor masih 1-0 untuk Atalanta.

Di babak kedua, PSG terus menggempur pertahanan Atalanta. Neymar beberapa kali melakukan percobaan tapi selalu bisa digagalkan kiper Atalanta, Marco Sportiello.

Pertahanan solid Atalanta akhirnya buyar pada menit 90. Upaya Neymar membuahkan bola liar di depan kotak penalti dan langsung disontek Marquinhos. Skor sama kuat 1-1.

Drama PSG berlanjut di masa injury menit kelima. Pemain pengganti, Maxim Choupo-Moting sukses memaksimalkan umpan datar Kylian Mbappe dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk PSG.

Skor ini bertahan hingga laga usai. PSG pun lolos ke semifinal Liga Champions 2019/20.

 

(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id