Demokrat: Terbius Benar Kita Dengar Pidato Presiden Jokowi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:38:44 - Dibaca: 923 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengapresiasi pidato Presiden Jokowi dalam sidang tahun MPR 2020, Jumat (15/8).


“Terbius benar kita dengar pidato Presiden kemarin. Semoga bisa direalisasikan dan lompatan besar ini hasilnya lebih baik dr meroket,” kata Jansen dalam postingannya di Twitter @jansen_jsp, Sabtu (15/8).

Jansen mengkritisi Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.


Jansen menyebut UU Omnibus Law Ciptaker belum tepat untuk diterapkan di Indonesia. Jika RUU itu dipaksakan, hasilnya tidak akan baik.


“Khusus omnibus ciptaker semoga ini bukan bagian dari re-start yang dimaksud. Software UU ini belum cocok dengan komputer kita. Dipaksakan pasti akan hang,” tandas Jansen.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini juga mengapresiasi optimisme yang disampaikan Presiden Jokowi dalam sidang tahunan MPR.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mematok target pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2021 sebesar 4,5 – 5,5 persen.

“Mudah-mudahan optimisme itu didukung oleh realitas kinerja pemerintah khususnya tim ekonomi dalam menumbuhkan ekonomi negara dan ekonomi masyarakat,” kata Jazuli Juwaini

Jazuli mengingatkan pemerintah untuk bekerja keras agar target pertumbuhan ekonomi yang disampaikan Jokowi bisa terealisasi.


“Jangan sampai presiden dan pemerintah termakan janjinya sendiri. Target pertumbuhan dipatok sangat optimis, tapi percepatan serapan anggaran dan stimulus pemulihan ekonomi lambat,” kata Jazuli.

“Artinya, pemerintah harus membuktikan dengan kerja keras dan kerja cepat yang nyata, bukan sekadar angka di atas kertas. Rakyat butuh bukti nyata,” pungkas Jazuli.

(one/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id