CSR Asian Agri Lengkapi Sekolah dengan Faskes, Cegah Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Rabu, 19 Agustus 2020 - 10:23:19 - Dibaca: 735 kali

Google Plus Stumbleupon


Manager PT. Rigunas Agri Utama, Bibit Sembiring menyaksikan murid memanfaatkan faskes sekolah bantuan perusahaan.
Manager PT. Rigunas Agri Utama, Bibit Sembiring menyaksikan murid memanfaatkan faskes sekolah bantuan perusahaan. / Jambi Ekspres Online

TEBO - Dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Tebo di era new normal, Asian Agri perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasional di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Riau dan Jambi, menyalurkan bantuan disinfektan dan pemberian fasilitas cuci tangan ke SDNegeri 217/VIII Desa Bukit Harapan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, 12 Agustus 2020.

Bantuan tersebut berupa Faskes Ember Cuci tangan sebanyak 6 unit dan tambahan instalasi kran di depan ruangan sekolah masing-masing kelas. Tak hanya itu, bantuan sabun cuci tangan juga dialokasikan.

Menurut Head CSR Asian Agri, Welly Pardede, bantuan tersebut bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Asian Agri melalui unit bisnisnya PT RAU (Rigunas Agri Utama).

"Bantuan itu sebagai bentuk dukungan dari perusahaan menyikapi adanya surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo perihal penetapan pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka jenjang PAUD (TK dan KB) dan SD yang  dilakukan di Kabupaten Tebo," ujarnya.

Ia mengimbau, dalam pelaksanaan belajar dan mengajar nantinya diharapkan pihak sekolah wajib menjaga protokoler Covid-19. "Oleh karenanya, perlu kita persiapkan dan lengkapi lebih awal, seperti fasilitas cuci tangan dengan sabun sebelum berkegiatan belajar secara tatap muka, pakai masker dan jaga jarak atau melakukan budaya antri," ujarnya.

"Harapan kami anak-anak didik membawa sapu tangan masing-masing, bila cuci tangan dengan sabun segera dikeringkan atau dilap dengan sapu tangan tersebut," harapnya.

Selain itu, bantuan Faskes untuk sekolah ini juga merupakanbentuk dukungan perusahaan dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan sekolah.  

Dimana dengan keluarnya surat tersebut berarti aktivitas belajar mengajar yang telah diliburkan beberapa bulan lalu pasca pandemi Covid-19, telah diperbolehkan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penyerahan bantuan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka dengan cara new normal di SDN 217/VIII Bukit Harapan dihadiri Manager PT RAU, Bibit Sembiring; Manager Damkar Asian Agri, Hafis HazalinSinaga, Manager Plasma KLO, Adensius Tarigan; Humas PT RAU, Ahmad Bestari; dan jajaran guru sekolah. (van)