Karhutla Kembali Mengamuk di Kumpeh, Pemadaman Gunakan Helicopter

Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:39:27 - Dibaca: 2239 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Ancaman Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mulai tampak semakin nyata, dimana Api terus berkobar membakar lahan, dimana kali ini 1 Hektar lahan habis Dilalap api.

Dari informasi yang didapat Karhutla kali ini terjadi di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Muarojambi, Kebakaran ini diketahui terjadi pada Kamis (20/8) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala BPBD Muaro Jambi Alias SH MH saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran ini dan mengatakan bahwa upaya pemadaman menggunakan Helikopter dari Udara.

"Iya awalnya Tim Patroli mendapat laporan Karhutla di wilayah PT. BEP setelah ditelusuri Kebakaran terjadi di Desa Betung, usai mendapat laporan Tim langsung bergerak menuju TKP, tim Pemadam terdiri dari Polri, TNI, Manggala Agni, Karyawan Gudang garam dan Tim BPBD Muaro Jambi,"ujar Alias.

Awalnya Tim mencoba memadamkan api dengan alat semprot dari alat milik perusahaan dan Tim BPBD, namun api semakin sulit dijinakkan dan akhirnya dibantu Pemadaman dari udara.

"Helikopter dengan sistem Bombing ikut turun memadamkan api agar tak semakin meluas ke titik lain, Alhamdulillah sekitar pukul 19.30 WIB api dapat dipadamkan,"imbuh Alias.

Untuk diketahui dalam kejadian tersebut telah menghanguskan 1 Hektar lahan milik masyarakat, dan saat ini penyebab kebakaran sedang dilakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian.(era)