Pemprov Jambi Siapkan Hadiah Ratusan Unit Sepeda pada Gowes Kemerdekaan RI ke 75, Ini Jadwal dan Rute Lengkapnya

Jumat, 21 Agustus 2020 - 17:17:18 - Dibaca: 862 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi menggelar acara sepeda santai bertajuk gowes kemerdekaan pada Minggu (23/8) ini. Kegiatan ini akan memberikan ratusan unit sepeda sebagai doorprize atau hadiah utama, dan hadiah lainnya yang akan diperebutkan.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, gowes kemerdekaan ini akan memulai rute dari Museum Gentala Arasy, di seberang Kota Jambi pada pukul 06.00 WIB. Dan akan Finish di lapangan Kantor Gubernur Jambi kawasan Telanaipura. “Nanti dari start akan lewat di Seberang Kota Jambi lalu menuju jembatan Batanghari satu dan Finisi di Kantor Gubernur,” sampainya kepada Jambi Ekspres.
Dikatakan Johansyah gowes ini kan diikuti langsung oleh Gubernur Jambi dan Forkopimda. Dimana pendaftarannya tidak dipungut biaya alias gratis.
Selain itu, dalam acara gowes ini ada juga penyerahan kupon sembako kepada masyarakat. “Yang mebndapatkan kupon sudah didata penerimannya, saat garis star Gubernur akan menyerahkan bantuan sembako, dan diperjalan Forkopimda juga menyerahkan pada masyarakat penerima, ada 100 paket sembako yang disiapkan,” ungkap Johansyah.
Dalam gowes ini juga akan diperhatikan protokol kesehatan, dimana sebelum dimulai start peserta juga akan dipersiapkan masker.
Acara gowes ini sendiri menjadi pelipur lara tersendiri, ditengah tak diadakannya pesta rakyat seperti panjat pinang pada HUT RI ke 75 tahun ini. Selain gowes ini tercatat PEmprov juga mengadakan Kejuaran Tenis lapangan pada 29 hingg 30 mendatang, bertempat di tiga lokasi yakni, lapangan tenis kota baru, lapangan tenis Diknas Buluran, dan Lapangan Unja Jambi. (aba)