Pasien Positif Covid-19 di Tebo Kembali Bertambah 2 Orang

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:08:50 - Dibaca: 3217 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Berdasarkan hasil swab terhadap 4 orang Tenaga Kesehatan RSUD STS Tebo dan Puskesmas Sungai Bengkal yang melakukan kontak erat dengan Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 berinisial ST (21) Warga Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir yang beberapa hari lalu telah meninggal dunia, kembali 2 orang Tenaga Kesehatan Kabupaten Tebo terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dua orang tersebut ialah DPM (27) Warga Sungai Bengkal Kecamatn Tebo Ilir yang juga merupakan Tenaga Kesehatan Puskesmas Sungai Bengkal dan MC (20) Warga Kecamatan Rimbo Bujang yang juga merupakan tenaga Keshetaan RSUD STS Tebo. Keduanya terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah sebelumnya dilakukan Swab Test pada Rabu (19/8) lalu.

Ini menambah jumlah yg terkonfirmasi Positif Covid-19 menjadi 4 orang, dimana sebelumnya 2 orang telah terkonfirmasi Positif Covid-19 yaitu
Ny. RU (53) yang tidak lain adalah Ibu Mertua dari Pasien ST (21) yang meninggal dunia dan satunya lagi ialakh Ny. AM (32) yang merupakan Tenaga Kesehatan Puskesmas Sungai Bengkal. Sehingga sudah ada 3 orang Tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 karena melakukam kontak erat dengan Pasien ST (21) yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu di RSUD STS Tebo yang sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Sungai Bengkal.

"Dari informasi yang kita peroleh, ada dua orang terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test, keduanya merupakan nakes kita yang di RSUD dan Puskesmas Sungai Bengkal" ujar Riana.

Terkait kondisi keduanya, Riana mengatakan bahwa keduanya tidak menampakan gejala apa-apa atau OTG. Untuk sementara keduanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sama seperti dua orang sebelumnya.

"Keduanya OTG, dan saat ini masih melakukan isolasi secara mandiri sama seperti dua orang sebelumnya" kata Riana.

Ditanya mengenai hasil Swab Test 25 Tenaga Kesehatan RSUD STS Tebo dan Puskesmas Sungai Bengkal yang telah dilakukan beberpaa hari yang lalu, Riana mengungkapkan bahwa hasil Swap Test tersebut hingga saat ini belum keluar, " untuk 25 orang nakes yang telah dilakukan swap yang diataranya 17 orang nakes puskesmas sungai bengkal dan 8 orang nakes RSUD hingga saat ini belum keluar" tuntas Riana.(bjg)