Dinyatakan Positif, Tim Gugus Tugas Jemput Pemilik Toko Rich

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:33:59 - Dibaca: 13467 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, pemilik toko Rich beserta keluarga dijemput oleh tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Bungo, Kamis (27/8) malam.

Dalam konferensi pers bersama media, juru bicara gugus tugas covid-19 Bungo, Safaruddin Matondang menyebutkan penjemputan tiga orang pasien ini dilakukan setelah hasil uji Swab keluar dan dinyatakan positif.

"Awalnya baru tes TCM, jadi setelah hasil PCR keluar baru kita jemput. Pasien ini terdiri dari kepala keluarga FU (48), istrinya RY (43) dan anaknya A (13) ," ucap Safaruddin, Jumat (28).

Safaruddin menyebutkan saat ini sangat banyak hoax yang beredar. Untuk itu ia meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi di media sosial yang belum pasti kebenarannya.

"Kami jelaskan kembali bahwa isu karyawan mini market Citra positif Corona tidaklah benar. Yang positif itu pemilik toko Rich sebelah mini market Citra. Jadi jangan salah paham ," sebutnya.

Safaruddin menjelaskan, pemilik toko Rich ini tertular dari keluarganya yang datang bertamu. Sebelum hasil Swab keluar, satu keluarga ini juga sudah melakukan isolasi secara mandiri.

"Sebelumnya ada keluarga pasien ini yang berkunjung. Setelah beberapa hari pulang ternyata keluarganya ini sakit dan dinyatakan positif. Begitu mendapat kabar, pasien langsung periksa dan isolasi mandiri ," katanya.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Safaruddin, pihaknya sudah melakukan tracking. Dari hasil rapid tes, semua dinyatakan negatif. Kemudian, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan.

"Toko pasien semuanya sudah kita sterilkan dengan menyemprot desinfektan. Karyawannya juga sudah kita tes. Jadi, jika toko buka kembali masyarakat tidak perlu takut terjadinya penularan ," tutupnya.(ptm)