Warga Setempat Tolak BLK Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:37:19 - Dibaca: 1697 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Ratusan warga mendatangi Balai Latihan Kerja (BLK) Bungo, Jumat (28/8) malam. Warga yang tinggal di sekitar BLK ini menolak keberadaan pasien covid-19.

Afrizal salah satu pemuda menyebutkan bahwa warga setempat tidak terima kalau BLK dijadikan tempat isolasi bagi pasien covid-19.

"Nanti kalau menular ke warga siapa yang bertanggungjawab. Bapak yang tinggal di BLK ini saja sampai takut keluar rumah gara - gara ada pasien covid-19 disini ," ucap Aprizal.

Aprizal menyebutkan, sebelum menjadikan BLK tempat isolasi masyarakat sudah sempat melakukan aksi penolakan. Namun, secara diam pasien covid-19 tetap diisolasi.

"Dulu kami pernah melakukan penolakan sehingga tidak jadi. Untuk kalo ini diam - diam saja tanpa melakukan koordinasi dulu dengan perangkat RT dan RW setempat ," ucapnya.

Sebagai aksi protes, lanjut Aprizal, masyarakat akan berkumpul dengan membakar ban di depan BLK sampai ada pihak pemerintah Daerah yang datang.

"Sejauh ini belum ada yang datang. Pokoknya kami akan berkumpul disini sampai ada jawaban. Apapun alasannya, kami tetap menolak ," tutup Afrizal.(ptm)