Sidak di Pasar, Sekda Temukan Pedagang Banyak Melanggar Protokol Kesehatan Covid

Minggu, 30 Agustus 2020 - 13:42:15 - Dibaca: 1809 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Setelah Kabupaten Kerinci ditetapkan sebagai zona hijau Covid 19, pada beberapa Bulan lalu. Tim gugus tugas pun, berhenti melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kerinci.

Namun pada Minggu (30/08/2020), tim gugus tugas Covid - 19 Kerinci, yang dipimpin Sekda Kerinci, Asraf, bersama Kepala BPBD Kerinci, Darifus, melakukan kembali sidak. Kali ini, sidak dilakukan fi Pasar Tradisional Kayu Aro.

Sekda Kerinci, Asraf, dikonfirmasi membenarkan bahwa tim gugus tugas covid 19 Kerinci, saat ini kembali turun sidak ke sejumlah pasar tradisional. Hal ini dilakukan sambung Asraf, untuk melihat kembali kedisiplinan pedagang dan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan

"Ternyata, masyarakat sudah banyak yang tidak disiplin lagi, ditemukan banyaknya penjual dan pembeli tidak memakai masker," ujar Asraf.

Melihat kondisi seperti ini, dirinya menghimbau dan juga menegaskan kembali kepada masyarakat Kerinci agar tetap menggunakan masker, menyediakan cuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal ini mengingat, meskipun saat ini sudah terlihat santai. Namun, hampir setiap harinya, selalu ada penambahan pasien positif Covid 19, khususnya di Provinsi Jambi. "Himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol covid-19," tegas Asraf.

Bukan hanya itu saja, sidak yang dilakukan pada pukul 11.30 WIB tersebut, Sekda Kerinci juga tidak ditemukan petugas yang berjaga dibeberapa titik didalam pasar tradisional. "Untuk itu, kepada petugas dan Kepala OPD terkait, untuk kita koordinasikan kembali, agar petugas kembali melaksanakan tugas melakukan penjagaan dipasar," pungkasnya.(adi)