Peduli Pendidikan di Kota Jambi Anggota DPRD dari PKB Bentuk Sanggar Belajar

Senin, 31 Agustus 2020 - 11:56:27 - Dibaca: 582 kali

Google Plus Stumbleupon


Sanggar Belajar di lingkungan warga di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi
Sanggar Belajar di lingkungan warga di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dampak dari Pandemi Covid -19 terhadap dunia pendidikan membuat sebagian besar sekolah menerapkan sistem pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) yang memerlukan internet untuk mempermudah sistem belajar mengajar.

 Anak-anak terlihat antusias belajar online di Sanggar Belajar

Kondisi dengan kurangnya fasilitas tempat belajar, para murid tidak mempunyai HP, dan tidak adanya akses wifi untuk belajar Online, ini menarik perihatin dan membuat salah satu anggota dewan dari PKB ini untuk membuat sanggar tempat belajar dalam upaya untuk menanamkan semangat belajar dan peduli kepada para anak - anak sekolah, juga untuk berpartisifasi memajukan dunia pendidikan di Kota Jambi.

“Saya selaku Anggota DPRD Kota Jambi ikut peduli dan berpartisipasi untuk memajukan pendidikan kita khususnya di Kota Jambi di masa Covid ini, dengan salah satunya membuat sanggar belajar di lingkungan, khususnya di Dapil saya Kecamatan Kota Baru Kota Jambi,” kata Syofni Herawati Anggota DPR dari Partai PKB Dapil Kota Baru kemarin.

“Ini untuk membantu atau membimbing anak-anak yang masih mengalami kesulitan dalam sistim belajar secara on line sekarang ini. Dimana kita membantu merek untuk membuat tugas-tugas yang diberikan guru secara on line,” imbuhnya.

“ Kita juga memfasilitasi wifi secara gratis dan meminjamkan HP bagi yang belum mempunyai HP android selama mengerjakan tugasnya di sanggar belajar ini,” jelas Syofni. (dik)