Meninggal di RS M Jamil Padang, Warga Kerinci Dimakamkan Protokol Covid

Selasa, 08 September 2020 - 21:54:16 - Dibaca: 1697 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI – YJ (66) warga Koto Majidin Hilir, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, terpaksa dimakamkan dengan protokol Covid - 19, dikarenakan menurut informasi dari RS M Jamil Padang, YJ terkonfirmasi Covid-19.

Menurut informasi yang dihimpun, YJ meninggal karena telah lama menjalani perawatan medis di RS M Jamil Padang, karena sakit usus dan sudah dua kali menjalani operasi. Namun pada Selasa (08/09/2020) malam ini, YJ meninggal dunia, sehingga dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19, karena YJ terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermanizar, dikonfirmasi membenarkan, laporan RSU Jamil Padang YJ terkonfirmasi Covid-19, dan dimakamkan protokes covid-19.

“Awalnya dirujuk ke Padang YJ non reaktif. Mungkin setelah menjalani operasi usus dan lama di rawat di RSU M Jamil terkonfimasi covid-19. Maka dimakamkan standar kesehatan Covid-19,” kata Hermandizar.

Menurut sumber dilapangan, Pemakaman YJ dilakukan malam ini dan kesepekatan pihak keluarga, YJ dimakamkan di kebun almarhum di Desa Sungai Jernih, Pondok Tinggi, Kota Sungaipenuh. Karena almarhum berasal dari Pondok Tinggi.(adi)