Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Puluhan Pemandu Wisata Pedesaan Dilatih

Jumat, 11 September 2020 - 13:51:06 - Dibaca: 1358 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, menggelar pelatihan pemandu wisata Pedesaan dan Perkotaan. Pelatihan digelar selama tiga hari, 08-10 Agustus 2020, bertempat di Hotel Bintang Kerinci, Kecamatan Kayu Aro. Hari ketiga dilanjutkan dengan, kunjungan lapangan.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita, mengatakan bahwa, pelatihan digelar guna meningkatkan kompetensi pemandu wisata Kerinci serta pemahaman mereka akan etika profesi menuju pembentukan pemandu wisata yang profesional.

Melalui pelatihan ini juga, agar para pelaku wisata ini lebih mengenal produk dan karakter pariwisata di daerahnya serta bagaimana trend pariwisata di era milenial.

Selain itu, juga bertujuan meningkatkan pengetahuan, skill dan wawasan pemandu wisata. Menciptakan lapangan kerja, meningkatkan perekoniman masyarakat disekitar destinasi wisata. Dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kerinci.

“Pelatihan ini, kita mengundang pemandu wisata dari masing-masing desa di Kabupaten Kerinci. Total peserta yang hadir sebanyak 40 orang,“ bebernya.

Ditambahkannya, pelatihan dengan tema "Kegiatan peningkatan kualitas tata kelola Destinasi Pariwisata, dan kapasitas masyarakat pelaku usaha Kepariwisataan" juga mengundang narasumber dari luar yang dibuka langsunh oleh Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher.

“Harapan, peserta pelatihan nanti bisa mengelola dan mengembangkan pariwisata dari potensi lokal yang dimilikinya. Bagaimana mengubah kebiasaan atau aktivitas sehari-hari masyarakat menjadi suatu hal yang menarik yang bisa dijual kepada wisatawan,“ tegas Juanda.(adi)