Terima Kasih Pelanggan

Rabu, 16 September 2020 - 10:19:38 - Dibaca: 652 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA– Bertepatan dengan hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada, 04 September 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. mewujudkan rasa terima kasih kepada pelanggan denganmemberikan update fitur terbaru pada aplikasi Y-Connect yang didasarkan pada keinginan konsumen yang antusias dengankehadiran aplikasi tersebut.

5BB77A6C-AA23-496F-ABF7-179B868E78FD

78034077-352F-4BC0-8581-6B3D3DAB2FCC

Hadirnya aplikasi Y-Connect pada Februari lalu, mendapatkanrespon yang positif dari konsumen, terutama pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS. Banyaknya konsumen yang menginginkan fitur-fitur yang dapat memberikan informasi lebihterkait sepeda motor, membuat Yamaha terus berupayamelakukan inovasi pada aplikasi Y-Connect. Sehingga semakinmendukung dalam aktivitas berkendara.

Terima kasih kepada pelanggan setia Yamaha yang telahmemberikan dukungan kepada PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Untuk memaksimalkan pengalaman berkendaramenggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS, Yamaha melakukan penambahan fitur-fitur pada aplikasi Y Connect,ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Update pada aplikasi Y-Connect dilakukan pada dua layananfitur, yaitu fitur rekomendasi perawatan yang menunjukankondisi oli mesin sepeda motor dan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi konsumen.

Untuk fitur rekomendasi perawatan kondisi oli mesin, jikasebelumnya rekomendasi penggantian oli hanya mengacu padabuku panduan pemilik, kini dapat diatur sesuai dengankebutuhan konsumen. Sementara untuk fitur Revs Dashboard, kini tampilannya (skin) dibuat manjadi lebih modern danmenarik.

Beralih ke fitur baru, aplikasi Y-Connect saat ini telahdilengkapi dengan fitur Ranking yang menghibur bagikonsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Hal tersebut dikarenakan, fitur Ranking memungkinkan penggunaaplikasi Y-Connect memantau poin Ranking yang dimiliki olehsetiap pengguna aplikasi dalam bentuk urutan klasemenberdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Selain update dan penambahan fitur baru tersebut. Aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur notifikasi telepon danpesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahanbakar, informasi lokasi parkir terakhir saat motor masihterhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi battery/ aki, dan notifikasi malfungsi.

**

Lampiran Informasi Tambahan

Fitur Rekomendasi Pengantian Oli

Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect mengaturwaktu penggantian oli mesin motor berdasarkan kilometer maupun hari. Namun, masih dalam batas aman yang direkomendasikan oleh Yamaha.

Dengan demikian, jika konsumen biasa melakukan penggantianoli mesin sebulan sekali (30 hari) atau per 2.500 km (lebih cepatdari yang tertera di buku panduan pemilik), maka secaraotomatis aplikasi akan memberikan informasi penggantian olimesin ketika jumlah jarak tempuh atau hari telah mencapaiangka yang telah ditetapkan.

Fitur Revs Dashboard

Pada fitur Revs Dashboard, kini tampilan RPM meter berbentukvertical bar dengan informasi Eco indicator dibagian atasnya. Selain itu, terdapat juga informasi tambahan terkait air intake temperature (temperatur udara di intake manifold) dan water temperature (temperatur air radiator). Dengan beragaminformasi yang tersaji, diharapakan pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS dapat berkendara secara lebih optimal  

Fitur Rank

Fitur Rank yang menampilkan urutan klasemen poin para pengguna Y-Connect memiliki dua kategori penilaiaan, yaituberdasarkan jarak (mileage) dan Eco point (eco-riding). Untukjarak maka didasarkan pada jauhnya jarak tempuh sepeda motor. Sementara Eco point, berdasarkan jumlah nilai yang diperolehsaat berkendara dalam kondisi *Eco riding. Seluruh data terkaitjarak tempuh dan perolehan point saat kondisi berkendara Eco, hanya dapat terbaca ketika motor sedang terkoneksi denganaplikasi Y-Connect. (van)