Pengantin Muda Asal Jambi Pulang Dari Bali Diduga Terpapar Covid19

Rabu, 16 September 2020 - 20:53:50 - Dibaca: 737 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Sepasang pengantin baru diduga terpapar Covid19 . Pernyataan ini keluar dari tim dokter spesialis paru-paru Covid19 RSUD Raden Mattaher. dr Ikalius menuliskan pada dinding di media sosial Facebook miliknya Rabu (16/9).
Isinya “Sepasang Penganten baru, pulang dari Bali Kembali ke Jambi Positif Covid19, diisolasi di Jambi. Please!apapun yang terjadi tetaplah di Jambi dik!” ujar dokter asal Batusangkar, Sumatera Barat ini.
Ketika dikonfirmasi awak media, Ikalius tak menampik pernyataannya. dokter, dr Ikalius Sp.Paru, mencurigai, keduanya diduga tertular Covid-19 di bandara. "Mereka mengikuti protokol kesehatan. Curiga kena di bandara," sampainya Rabu (16/9).
Diketahui, keduanya merupakan warga Kota Jambi. Laki-laki berusia 25 tahun dan perempuan berusia 23 tahun.
Pasangan muda tersebut berangkat dari Jambi pada 1 September 2020 lalu. Tangal 6 September 2020, keduanya pulang ke Kota Jambi.
Dari kabar yang ditelusuri Koran ini, keduanya mengikuti uji usab (swab test) pada 11 September lalu, dan hasil keluar pada 15 September 2020.
Menanggapi itu Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan belum tahu menahu terkait adanya pasien pengantin baru ini. “Belum tahu gugus tugas,” sampainya. Sedangkan saat Koran ini menelusuri pasien umur 23 dan 25 tahun yang hasil swab keluar pada 15 September tidak ditemukan data yang cocok. (aba)