Hari ini Tim Gugus Covid-19 Kerinci Razia Masker, Tidak Pakai Masker Disanksi Langsung Dilapangan

Kamis, 17 September 2020 - 10:51:45 - Dibaca: 529 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Berdasarkan keputusan hasil rapat Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kerinci, bahwa dimulai Kamis (17/09/2020) hari ini, akan diadakan "razia masker" dari Tim Gugus Kabupaten, Polres Kerinci, Kodim dan dinas instansi terkait.

Untuk pertama kali ini, titik di depan kantor Camat Sitinjau Laut yang Dipimpin langsung oleh Sekda Kerinci, Asraf, yang didampingi Kapolsek, Koramil, Camat, dan instansi terkait lainnya.

Pantauan dilapangan, dimana satu persatu warga yang tidak menggunakan masker diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan. Bahkan diberikan sanksi langsung berupa Push Up.

Sekda Kerinci, Asraf, mengatakan bahwa sesuai dengan hasil rapat tim Gugus Tugas Covid 19 beberapa hari lalu, mulai hari ini dilakukan razia sebagai bentuk penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid 19. "Hari ini mengambil titik awal di depan Kantor Camat Sitinjau Laut, karna kebetulan hari ini merupakan Balai Hiang," ujarnya.

Berdasarkan hasil dilapangan, masih banyak ditemukan warga yang masih tidak menggunakan masker. Untuk itu, ditegaskan kepada masyarakat, agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19. "Mari selalu berdo'a, agar kita sekeluarga terhindar dari Virus Covid-19 dan selalu dalam lindungan Allah.SWT," ucap Sekda.(adi)