Siswa MAN 3 Raih Juara 1 Lomba Menulis Cerpen

Minggu, 20 September 2020 - 19:24:07 - Dibaca: 1681 kali

Google Plus Stumbleupon


Kepala MAN 3 Kota Jambi bersama Suci dan guru pembimbing
Kepala MAN 3 Kota Jambi bersama Suci dan guru pembimbing / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Ditengah Pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan semangat siswa MAN 3 Kota Jambi meraih prestasi. Dimana salah seorang siswanya atas nama Suci Amalia Putri berhasil mengharumkan nama MAN 3 Kota Jambi dengan meraih Juara 1 Lomba Menulis Cerpen yang digelar Museum Siginjai Jambi.

Selain prestasi tersebut, siswa MAN 3 juga meraih Juara III Lomba Menulis Puisi Dan Cerpen tema Ramadhan Kareem kategori cerpen yang diselenggarakan oleh Penerbit Rumah Kita. Lalu Juara 3 dalam event PAB Cerpen dengan tema Bulan Juni dan berbagai prestasi lain yang sudah diperoleh siswanya.

Kepala MAN 3 Kota Jambi, M. Zakri menjelaskan, pihaknya akan senantiasa memberikan dukungan dan support terutama untuk kemajuan dan perkembangan kemampuan peserta didik. Dirinya pun senantiasa memberikan dorongan agar siswanya mengembangkan jati dirinya serta meraih prestasi. 

Ia memberikan apresiasi terhadap siswa yang berprestasi.  Begitu juga terhadap Suci yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Menulis Cerpen. Tentunya dia berharap Suci tidak hanya berhenti sampai disitu bahkan bisa terus mengasah kemampuannya. 

“Kita pihak madrasah siap membantu dan mensuppor dalam berprestasi,” ungkapnya. 

Rina selaku guru Bahasa Indonesia MAN 3 Kota Jambi mengaku siap mensuppor siswa dalam meraih prestasi. Dia pun sudah melihat bahwa pada diri Suci ada kelebihan dibidang menulis. Dia pun memberikan dukungan penuh untuk Suci dalam mengikuti lomba ini.

Sebelumnya diakuinya Suci juga telah beberapa kali ikut event nasional.  Maka, diapun terus berperan memberikan motivasi. “Kita sangat bangga dan akan terus memberikan dukungan," ungkapnya. 

Sementara itu Suci Amalia Putri menceritakan mulai menulis pada akhir bulan November.  Pada saat itu, guru MAN 3 sangat berperan memberikan dia motivasi. Diapun memberanikan diri ikut Lomba Menulis Cerpen yang diadakan oleh Museum Siginjay.  Dirinya pun tak menyangka bisa mendapat Juara 1.

“Saya sangat mengucap syukur serta ucapan terima kasih kepada kepala madrasah dan majelis guru yang telah memberikan motivasi sekaligus  penyemangat hingga akhirnya bisa meraih prestasi ini,” ucapnya.  (azz)