Rebut Beasiswa Puluhan Juta, SinSen Gelar Kontes Guru SMK TBSM

Selasa, 22 September 2020 - 16:21:56 - Dibaca: 962 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- PT Sinar Sentosa Primatama (SinSen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengadakan Kontes Guru SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM). (19/9)
GM Marketing Operations Erwin Susanto mengatakan kegiatan bertajuk “Kontes Kreatifitas Pembelajaran Online Regional Jambi 2020” ini diadakan sebagai bentuk peduli dari dunia industri ke mitra binaanya saat pandemic agar tidak mematahkan semangat kepada Guru SMK TBSM untuk terus berkreasi dalam dunia pembelajaran online saat ini. Kegiatan ini juga merupakan upaya menghasilkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan dunia otomotif yang maksimal sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja.
Ditengah Pandemi ini, telah memberikan ancaman serius dalam kesehatan sekaligus kehidupan manusia. Kesehatan dan ekonomi seperti dua sisi mata uang, masing-masing tidak dapat maksimal berjalan. Aktifitas sehari-hari seperti kegiatan pendidikan melalui belajar-mengajar harus tetap berjalan dan kehidupan new normal harus dijalani agar seluruh kegiatan bisa tetap berjalan. Meeting online harus dilakukan agar seluruh aktifitas pembinaan SMK Binaan Honda dapat berjalan dengan segala resiko dan konsekuensinya.
Dalam hal ini, peserta yang dinyatakan terbaik dalam Seleksi Regional Kontes Kreatifitas Pembelajaran Online 2020 akan maju mengikuti Kontes Nasional pada bulan Oktober 2020 untuk memperebutkan beasiswa guru total hadiah puluhan juta.
“Pada kesempatan yang berharga ini materi yang diperlombakan pada Kontes Kreatifitas Pembelajaran Online 2020 adalah materi keseharian yang ada di Portal Satu Hati Education Program (SHEP) seperti alat ukur, Sistem Bahan Bakar, Pemahaman tentang PGM-Fi dan Sistem Rem” ujar Erwin.
Berikut nama-nama pemenang Kontes Kreatifitas Pembelajaran Online Regional Jambi 2020 :
1. Yupi Prawira – SMKN 3 Jambi
2. Munandar Prio Basuki – SMK Nurul Falah
3. Roni Alibnugroho – SMK Al-Inayah

(van)