Bupati Lantik BPD Terpilih se Sungai Gelam

Selasa, 22 September 2020 - 16:09:20 - Dibaca: 1524 kali

Google Plus Stumbleupon


TARIAN SIKAPUR SIRIH: Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, SE, dan rombongan saat disambut dengan tarian sikapur sirih.
TARIAN SIKAPUR SIRIH: Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, SE, dan rombongan saat disambut dengan tarian sikapur sirih. / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, SE, pada Selasa (22/9) pagi melanjutkan kegiatan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Terpilih. Kali ini bupati melantik puluhan anggota BPD Terpilih di Kecamatan Sungai Gelam.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Sosial, Kabag Humas, Camat Sungai Gelam, Danramil serta Forkopicam Sungai Gelam, para Datuk Kades dan puluhan BPD yang akan dilantik. Acara dimulai dengan tari sekapur sirih untuk menyambut kedatangan Bupati beserta rombongan, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah anggota BPD oleh Bupati kemudian penandatanganan Berita acara Sumpah dan juga Penyerahan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

 

Camat Sungai Gelam, Abdul Hakim, mengucapkan syukur karena telah terlaksananya kegiatan pelantikan BPD Se Kecamatan Sungai Gelam saat ini, dan juga ucapan selamat kepada anggota BPD Kecamatan Sungai Gelam yang barusan dilantik. 

 

"Kami juga ucapan terima kasih kepada Bupati Muaro Jambi yang telah bersedia datang ke acara pelantikan BPD, Saya berharap bagi anggota BPD yang telah dilantik untuk memperhatikan dan memegang teguh sumpah jabatan yang telah dilantik serta agar anggota BPD yang telah dilantik dapat membantu kinerja dari Kades, Camat Sungai Gelam,"ujar Camat.

 

Sementara Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, SE, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD Kecamatan Sungai Gelam yang telah dilantik. Diharapkan anggota BPD yang telah dilantik dapat segera menyesuaikan diri agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

 

"Saya berharap agar Dinas PMD dapat melaksanakan kegiatan Bintek terhadap anggota BPD yang telah dilantik sehingga mereka dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota BPD, disini masih adanya permasalahan batas antara Kecamatan Sungai Gelam dengan Provinsi Sumsel. Saat ini karena ada masalah Covid, Kemendagri belum dapat mengakses terkait permasalahan batas tersebut, tolong di dukung supaya masalah batas ini dapat selesai dengan baik," harap Bupati.

 

Bupati juga berharap agar pemekaran Desa Sungai Gelam dan Dusun Ladang Panjang dapat segera terlaksana sebelum masa jabatan saya berakhir. Terkait permasalahan jalan, Jalan lintas dari Simpang Ahok sampai Simpang Pramuka merupakan Jalan Provinsi. Namun, bupati berjanji tetap berupaya untuk mendorong Provinsi Jambi untuk dapat memperbaiki Jalan Lintas Provinsi tersebut.

 

"Sebentar lagi pelaksanaan Pilkada, saya berharap Kades dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif dan juga yang paling harus dijaga adalah anggota BPD dapat kompak dengan Kades dalam membangun desa," pungkas Bupati. (era)