Yunarto Wijaya: Kalau Visi Misinya Cuma Berantas PKI, Jadi Ketua Satgas Saja Gak Usah Nyapres

Kamis, 24 September 2020 - 06:29:24 - Dibaca: 1846 kali

Google Plus Stumbleupon


Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya / Jambi Ekspres Online

JAKARTA– Direktur Lembaga Survei Charta Politika, Yunarto Wijaya memberikan sindirian kepada kelompok yang selama ini menjadikan isu PKI (Partai Komunis Indonesia) sebagai jualan politik.

Tanpa menyebutkan nama, Yunarto menyebut seseorang yang ingin maju di Pilpres 2024 dengan misi dan visi utama ingin memberantas gerakan komunis di Indonesia.

Dengan visi itu, alumni FISIP Universitas Katolik Parahyangan Bandung itu meminta orang tersebut tak perlu mencalonkan diri menjadi calon presiden. Cukup diangkat jadi ketua satgas berantas PKI.

“Yaudah kalo visi misinya emang cuma berantas PKI, dijadiin aja ketua satgas berantas PKI, gak usah kejauhan nyapres…,” kata Yuniarto di akun Twitter @yunartowijaya, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo mengklaim mengendus bangkitnya gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan, Gatot mengaku sudah mencium adanya kebangkitan komunis di Indonesia sejak 2008.

“Saya mengamati tentang kemungkinan-kemungkinan bangkitnya gerakan Partai Komunis Indonesia gaya baru diawali sejak 2008,” kata mantan Panglima TNI ini dalam kanal Hersubeno di YouTube.

“Setelah saya mendapat informasi-informasi sehingga saya memaksakan membungkus semua gerakan ini. Semua pasti ingat dengan proxy war karena belum saatnya saya membuka gerakan mereka,” sambungnya. (msn/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id