Terima Kasih Suarez, Semoga Sukses di Atletico

Kamis, 24 September 2020 - 09:24:47 - Dibaca: 954 kali

Google Plus Stumbleupon


Lionel Messi (Kiri) dan Luis Suarez sebelum pertandingan La Liga Barcelona versus Deportivo Alaves di Vitoria-Gasteiz, Spanyol, 19 Juli 2020.(Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Lionel Messi (Kiri) dan Luis Suarez sebelum pertandingan La Liga Barcelona versus Deportivo Alaves di Vitoria-Gasteiz, Spanyol, 19 Juli 2020.(Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images) / Jambi Ekspres Online

 MADRID—Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez akhirnya berlabuh di Atletico Madrid telah. Luis Suarez resmi menjadi milik Atletico pada Rabu waktu setempat yang sekaligus mengakhiri enam tahun kariernya di Barcelona.



Untuk mendapatkan Suarez, Atletico membayar tim Catalan enam juta euro. Itu sebagai pembayaran bonus untuk merekrut pemain berusia 33 tahun itu. “Atletico Madrid dan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Luis Suarez,” demikian pernyataan Atletico dikutip dari CGTN.

Striker berjuluk El Pistolero itu datang ke Barca dari Liverpool 2014 silam. Selama enam musim, ia menasbihkan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barca dengan 198 gol di semua kompetisi.

Suarez yang sebenarnya masih memiliki sisa kontrak satu tahun dengan klub meraih empat gelar La Liga dan Copa del Rey bersama Barca. Selain itu, ia juga meraih satu gelar Liga Champions pada 2015 silam.

Jadi tidak berlebihan jika Barcelona berterima kasih kepadanya. “Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemain atas komitmennya dan berharap dia sukses di masa depan,” kata Barca dalam pernyataan mereka dikutip Reuters.

Di Atletico, Suarez akan menggantikan Alvaro Morata sebagai ujung tombak bersama Diego Costa. Striker Spanyol itu tengah pekan ini dipinjamkan ke Juventus selama satu musim dengan opsi membeli.

Manajer baru Barca, Ronald Koeman melakukan revolusi tim sejak kedatangannya. Selain Suarez, gelandang berusia 33 tahun Arturo Vidal juga sudah menyelesaikan kepindahan permanennya ke Inter Milan. Bek Nelson Semedo kemarin juga sudah mengumumkan kepindahannya ke Wolverhampton Wanderers.



Suarez yang mencetak 16 gol dalam 22 laga La Liga musim lalu menjadi striker ketiga yang berpindah di antara Barca dan Atletico dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya ada nama David Villa yang dijual ke Atletico pada 2013, sementara Antoine Griezmann pindah ke Barca tahun lalu. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id