Unja Terima 144 Mahasiwa PERMATA-SAKTI

Kamis, 24 September 2020 - 15:56:54 - Dibaca: 329 kali

Google Plus Stumbleupon


Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc ., Ph. D
Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc ., Ph. D / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dalam rangka menjalankan program dan mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengenai Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, Universitas Jambi (Unja) melangsungkan kegiatan penerimaan Mahasiswa Peserta Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Senat Kampus Mendalo, Rabu (23/9) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dihadiri oleh para wakil rektor dan Dekan di Unja.

2A_48

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si

3A_49

Saat pembukaan kegiatan penerimaan mahasiswa PERMATA-SAKTI

4A_42

Testimoni salah seorang mahasiswa PERMATA-SAKTI

5A_29

Foto bersama

6A_18

Dekan yang hadir saat kegiatan penerimaan mahasiswa PERMATA-SAKTI

Sementara untuk 21 Perguruan Tinggi (PT) Negeri penerima pertukaran mahasiswa malalui program PERMATA-SAKTI ini mengikutinya secara daring melalui Zoom Cloud Meeting yang langsung oleh rektor masing-masing universitas.

                Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc ., Ph. D mengaku menyambut baik mahasiswa yang mengambil mata kuliah di Unja melalui Program PERMATA-SAKTI ini. “Saat ini memang perkuliahan harus dilaksanakan dengan sistem daring, dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa kuliah tetap muka secara langsung,” ujar rektor.

Rektor menyebutkan, Unja akan berusaha melayani mahasiswa pertukaran melalui program PERMATA-SAKTI ini dengan sebaik mungkin. Ada 144 mahasiswa dari 21 PT Negeri dari Indonesia wilayah tengah dan Indonesia wilayah timur akan mengambil mata kuliah di ke Unja. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Unja dan cukup memberikan motivasi kepada Unja bahwa kedepannya agar bisa menuju ke internasional,” sebut rektor.

Kolaborasi pertukaran mahasiswa seperti ini akan menjadi tumpuan bagi Unja kedepannya, sehingga inovasi kreatif mahasiswa dapat tercapai dengan program PERMATA-SAKTI. Kedepan akan dievaluasi mata kuliah apa saja yang bisa ditawarkan untuk program PERMATA-SAKTI berikutnya. “Insya Allah tahun depan kita naik kelas, yaitu bisa ke Internasional,” ungkap rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si menambahkan, Unja akan mengirim sebanyak 80 orang mahasiswa melalui program PERMATA-SAKTI ini  yang tersebar ke 20 PT Negeri di wilayah Indonesia tengah dan wilyah Indonesia timur. “Ada 7 mata kuliah yang diminati mahasiswa dari luar Unja. Mereka yang mengikuti program PERMATA-SAKTI ini adalah mahasiswa semester 5, bahkan mahasiswa akan mendapat bantuan biaya perkuliahan melalui program ini,” imbuhnya. (kar)