Honda Ngoprek dengan Jambi Ekspres Via IG

Kamis, 24 September 2020 - 21:08:56 - Dibaca: 632 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) selaku main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengadakan Ngobrol Bareng Seputar Komunitas (Ngoprek) bersama Jambi Ekspres (24/9) kemarin. Ngoprek kali ini mengusung tema "Cari Aman Dulu Baru Cari Berita" live via Instagram Honda Jambi dan Instagram Jambiekspres. 

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen, Rudi Septiyadi, selaku pemateri dalam Ngoprek kali ini menyebutkan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas Honda Jambi di masa Pandemi Covid-19. Aktivitas tatap muka langsung sangat dianjurkan untuk tidak dilaksanakan, sehingga live via Instagram ini menjadi satu solusi tepat untuk bisa menyapa komunitas Honda yang ada di Jambi. "Antusias peserta yang mengikuti kegiatan seperti ini cukup tinggi, kedepan kita harapkan bisa terlaksana lagi," ujarnya.
Sinsen tak henti-hentinya untuk selalu mengajak pengguna Sepeda Motor Honda agar memperhatikan persoalan aman saat berkendara. Yaitu dengan memperhatikan 3 tips aman berkendara.
Pertama, sebelum berkendara pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit, akan sangat berbahaya jika mengendarai sepeda motor dalam kondisi tubuh yang tidak fit. Kondisi tubuh yang tidak fit dapat mengakibatkan kurangnya konsentrasi dalam berkendara yang bisa menyebabkan kecelakaan, jadi jika kondisi kita sedang tidak fit lebih baik tunda niat untuk melakukan aktivitas berkendara.
Yang kedua, gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan dan juga sepatu, perlengkapan berkendara yang lengkap dapat membuat rasa aman dan nyaman dalam berkendara. Perlengkapan berkendara yang lengkap dapat meminimalisir resiko cidera yang lebih besar ketika terjatuh dari kendaraan, dan jangan lupa untuk selalu mencuci atau membersihkan perlengkapan berkendara tersebut agar terhindar dari virus dan bakteri.
Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri, selalu sediakan masker ataupun hand sanitizer untuk melindungi diri dari virus dan bakteri. "Demikian juga diharapkan kepada wartawan yang menggunakan sepeda motor dalam beraktivitas mencari berita, untuk selalu memperhatikan tips aman berkendara tersebut," imbuh Rudi Septiyadi. (kar)