MU Menang Dramatis, Pemain Brighton: Itu Memalukan

Minggu, 27 September 2020 - 06:25:28 - Dibaca: 458 kali

Google Plus Stumbleupon


Pemain MU merayakan gol mereka di menit ke-101/Getty Images
Pemain MU merayakan gol mereka di menit ke-101/Getty Images / Jambi Ekspres Online

BRIGHTON—Pertandingan penuh drama tersaji saat Manchester United berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion. Dua gol tercipta di injury time dan MU keluar sebagai pemenang setelah mendapat penalti di menit ke-101.



Pemain sayap Brighton, Leandro Trossard menyebut itu laga luar biasa sekaligus memalukan. “Luar biasa, perasaan yang tidak dapat saya gambarkan, kami adalah tim yang lebih baik hari ini. Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin, itu memalukan,” katanya dikutip dari BBC Live.

Ia menyoroti waktu tambahan yang menurutnya sudah habis ketika Setan Merah mencetak gol ketiga mereka untuk memastikan kemenangan 3-2. “Ada lima menit tambahan dan kami bermain setidaknya tujuh. Terkadang ini bukan harimu,” keluhnya.



Pada pertandingan yang berlangsung di The American Express Community Stadium, MU tertinggal lebih dulu di menit ke-40 lewat penalti Neal Maupay. Wasit Chris Kavanagh menunjuk titik putih setelah VAR memperlihatkan Bruno Fernandes menyandung Tariq Lamptey di kotak terlarang.

MU merespons dengan cepat setelah tertinggal. Hanya berselang tiga menit, Setan Merah, julukan MU mampu menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Lewis Dunk saat berusaha menghalau bola yang dikirim Nemanja Matic ke kotak penalti.

Marcus Rashford berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke-52. Akan tetapi, hasil pemeriksaan VAR memperlihatkan Marcus Rashford dalam posisi offside saat menaklukkan kiper Brighton, Mathew Ryan.



Namun, di menit ke-55, Rashford akhirnya benar-benar mampu mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola dari Fernandes, Rashford menggiring bola melewati lawan-lawannya sebelum menaklukkan penjaga gawang.

Di waktu tersisa, Brighton yang menurut Live Score melakukan 52 persen penguasaan bola mencoba mengejar ketertinggalan. Usaha mereka seperti akan sia-sia ketika laga sudah memasuki menit injury time.

Akan tetapi, pada menit ke-95, Solly March mampu menaklukan David De Gea. Penyerang sayap bernomor punggung 20 itu mencetak gol kedua timnya berkat assist pemain pengganti, Alireza Jahanbakhsh.

Ternyata, itu bukan akhir drama. Pada menit ke-101 atau 11 menit injury time, MU mencetak gol melalui Fernandes dari titik penalti. Wasit memberi United hadiah 12 pas setelah Neal Maupay menyentuh bola dengan tangannya.

MU pun menang dramatis 3-2. Dengan hasil ini, MU naik ke peringkat 13 dengan poin tiga hasil dari dua pertandingan. Sementara Brighton di posisi sepuluh dengan poin 3 hasil dari tiga kali bermain. (amr)

Sumber: www.fin.co.id