Pekerjaan Paling Nyeleneh di Jepang, Kamu Cuma Ngaku Kentut Aja!

Selasa, 29 September 2020 - 06:50:43 - Dibaca: 627 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Selamat pagi tipstrenners bagaimana dengan hari Selasa kamu? Pasti diisi dengan bekerja seperti biasa kan? Berbicara tentang pekerjaan memang banyak sekali jenisnya.


Mulai dari yang tidak lazim bahkan terbilang nyeleneh. Dan ternyata salah satu pekerjaan paling nyeleneh dan aneh ada di negara Jepang loh.

Pekerjaan ini bernama Heoibikuni, pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang cukup aneh. Anda butuh ijazah, nggak butuh keterampilan, cuma harus punya mental bagus dan sedikit bumbu akting.

Soalnya selama bekerja, kamu bakal diayar buat ngakuin kentut majikan.

Ini serius, profesi ini menjamur di abad ke-16. Ketika itu, banyak orang kaya yang menyewa jasa Heoibikuni agar tidak malu saat kentut di depan umum.

Apalagi ketika itu kentut dikenal sebagai hal yang sangat memalukan. Tahu sendiri kan budaya malu Jepang itu tinggi?

Jadi cara kerjanya, saat majikannya kentut, maka si majikan akan langsung menuduh si Heoibikuni yang kentut.

Karena tahu ini pekerjaannya, dia pun akan langsung mengakui dan meminta maaf kepada semua yang hadir atas aksi tidak pantasnya ini.

Menariknya, kebanyakan yang berprofesi sebagai Heoibikuni ini adalah seorang wanita.

Sama seperti pelayan lainnya, selama seharian penuh si Heoibikuni ini akan menemani majikannya ke mana pun dia pergi, mirip dengan baby sitter.

Sayangnya nih tipstrenners, profesi ini sudah ditinggalkan sejak tahun 1868 silam. Tapi jangan sampai deh ngalami jadi seorang Heoibikuni, harus nanggung malu seumur hidup!

 

(ayu/tipstren)

Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id