Chelsea Disingkirkan Spurs di Carabao Cup, Lampard Akui Kekalahan

Rabu, 30 September 2020 - 07:15:16 - Dibaca: 647 kali

Google Plus Stumbleupon


Manajer Chelsea, Frank Lampard/AFP/Getty Images
Manajer Chelsea, Frank Lampard/AFP/Getty Images / Jambi Ekspres Online

LONDON—Chelsea tersingkir di babak keempat Carabao Cup dalam derbi London kontra Tottenham Hotspur hari ini. The Blues gagal melanjutkan langkahnya setelah kalah 4-5 dalam drama adu penalti di Tottenham Hotspur Stadium.

Pada laga hari ini, Chelsea sempat memimpin terlebih dulu di menit ke-19. Chelsea mencetak gol melalui Timo Werner. Spurs kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Erik lamela di menit ke-84 berkat assist Sergio Reguilon.



Skor 1-1 ini bertahan hingga laga berakhir dan pertandingan dilanjutkan ke babak penalti. Dalam adu tos-tosan ini, lima penendang Spurs; Eric Dier, Erik lamela, Pierre-Emile Hoejbjerg, Lucas Moura, dan Harry Kane menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebaliknya, di kubu Chelsea, hanya empat algojo; Tammy abraham, César Azpilicueta, Jorginho, dan Emerson yang berhasil menaklukkan kiper Spurs, Hugo Lloris. Sementara satu penendang The Blues, Mason Mount gagal menjalankan tugasnya.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mengatakan, “Apa pun bisa terjadi melalui adu penalti, Anda tentu ingin bertahan di kompetisi ini, tetapi ada banyak hal yang disukai. Kami mendominasi babak pertama tetapi permainan berubah.”



“Mereka bermain lama di babak kedua, melewatkan tekanan kami, perubahan taktik yang jelas dari mereka dan kami perlu meningkatkannya. Kami bisa bereaksi lebih baik. Jika kami mendapatkan gol kedua saat berada di atas dan menjadi lebih positif,” lanjutnya dikutip dari BBC Live.

Lampard menyebut timnya sedikit kelelahan di pertandingan ini. “Kami terlihat lelah di akhir yang bisa dimengerti mengingat posisi kami sekarang. Timo Werner mengalami kram di akhir sehingga dia tidak mengambil penalti,” tandasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id