Perketat Protokol Kesehatan, Bawaslu Batanghari Bentuk Pokja Pencegahan Covid-19

Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:14:40 - Dibaca: 1543 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batanghari menggelar Rapat Koordinasi bersama Stakeholder Dalam rangka pembentukan kelompok kerja (Pokja) Pencegahan Covid-19 pada pemilihan gubernur, wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Kamis (08/10).

Acara yang digelar di Hotel Gemilang tersebut langsung dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Ir. Mulawarmansyah, M.Si didampingi oleh Wakapolres Batanghari Kompol Andi Zulkifli, S.IK, Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari Indra Tritusian,S.Pd.

Turut juga dihadiri oleh seluruh Stakeholder terkait dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Batanghari, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Dandim 0415 Kabupaten Batanghari, Kejaksaan Negeri Batanghari dan seluruh komisioner Bawaslu Batanghari dan Tamu undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari Indra Tritusian mengatakan pembentukan pokja itu merupakan instruksi Bawaslu RI yang bakal bertugas melakukan pencegahan setiap pelanggaran protokol kesehatan, edukasi, koordinasi, hingga penertiban atau penindakan di lapangan.

Tim terpadu itu akan melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan mulai dari Bawaslu Batanghari, TNI/Polri, serta Gugus Tugas Penanganan Covid-19

"Pilkada yang akan digelar pada masa pandemi Covid-19 ini harus tetap berjalan dengan baik, namun keselamatan rakyat harus tetap dilindungi, untuk itu kita bersama - sama berkoordinasi untuk membentuk Pokja Pencegahan Covid-19,"ungkap Indra Tritusian.

Indra memaparkan pembentukan pokja ini juga untuk meyakinkan publik bahwa meski pilkada tetap berlanjut tetapi penerapan protokol kesehatan sangat diutamakan.

Sementara itu terpisah Wakapolres Batanghari Kompol Andi Zulkifli, S.IK mengatakan pihaknya selalu siap untuk membantu Bawaslu Kabupaten Batanghari dalam menjalankan pencegahan memutus mata rantai Covid-19.

"Kalau di lapangan kami selalu siap untuk membackup jika ada kekosongan, kita harus adil dan merata, jangan ada perbedaan perlakuan saat kandidat melakukan kampanye, kami siap mendukung pembentukan Pokja ini,"tegas Andi.(rza)