MAN 2 Kota Jambi Borong Piala Unja

Rabu, 14 Oktober 2020 - 10:11:32 - Dibaca: 1115 kali

Google Plus Stumbleupon


Penyerahan bantuan kartu pelajar internet gratis oleh Kakanwil kepada Kepala MAN 2 Kota Jambi
Penyerahan bantuan kartu pelajar internet gratis oleh Kakanwil kepada Kepala MAN 2 Kota Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI-MAN 2 Kota Jambi terus membuktikan eksktensinya dalam menumbuhkembangkan bakat dan minat siswa. Kali ini MAN 2 Kota Jambi berhasil memborong banyak piala di berbagai event. Bahkan event-event hingga ke tingkat nasional.
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi yang hadir dalam kegiatan. Dalam kesempatan itu, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi memberikan apresiasi mendalam kepada MAN 2 Kota Jambi yang berhasil meraih prestasi gemilang. Bahkan siswa yang meraih prestasi ini mulai dari kelas X, kelas XI hingga kelas XII.
"Saya merasa bangga dimana pun MAN 2 Kota Jambi cepat tanggap ketika ada sebuah pertandingan dan perlombaan. Ini pun menjadi motivasi bagi yang lain, apalagi siswanya mmpu meraih prestasi," ujar Kakanwil Kemenag, Muhammad kemarin.
Dalam kesempatan itu, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi juga mengharapkan melalui pemberian bantuan paket gratis kepada guru-guru ini mudah-mudahan ini membawa manfaat bagi semua.
Apalagi di tengah-tengah kondisi saat ini yang memang pada saat ini sangat membutuhkan paket guna menunjang kegiatan belajar mengajar. "Terima kasih kepada XL, mudah-mudahan ini bermanfaat," tandasnya.
Sementara itu Kepala MAN 2 kota Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA menjelaskan bahwa MAN 2 Kota Jambi mengikuti tiga cabang lomba yang digelar oleh Unja. Dia pun memberikan apresiasi dan sangat bangga. Apalagi ini merupakan perlombaan bidang keagamaan.

"Kita tidak ada kendala untuk mengikuti perlombaan ini karena di MAN 2 sudah punya web server. Prestasi ini juga kita ikuti di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional. Baik dilaksanakan di Kalimantan kemarin juga kita ikuti dapat juara 2 dan sekarang di Universitas Negeri Solo kita sedang mengirimkan peserta MTQ, anak kita sekarang sedang mengikuti final. Harapan kita semua juga bisa meraih yang terbaik sehingga nama MAN 2 Kota Jambi khususnya untuk dapat dikenal dikenal," tandasnya.
Ali Imron, S.Pd, M.Pd selaku pembina siswa menjelaskan adapun perlombaan yang diikuti yakni lomba MTQ Virtual tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jambi. Dimana MAN 2 Kota Jambi mengikutkan 3 cabang, yaitu cabang tartil Quran, Tilawatil Quran dan syarhil Quran.
Dalam perlombaan tersebut MAN 2 Kota Jambi mendapatkan piala ataupun prestasi yaitu Juara 1 Cabang Syarhil Qur’an, Juara 1 putra dan putri Cabang Tartilul Qur'an dan Juara 1 dan 2 Putra Cabang Tilawatil Quran.
"Kita berpesan agar siswa agar belatihlah terus-menerus. Jangan pernah berputus asa. Yang sudah mendapatkan nominasi juara untuk tetap mempertahankan, yang belum untuk tetap berusaha karena kesuksesan kita bukan semata-mata sekarang tetapi berproses dari waktu ke waktu," harapnya. (azz)