Cegah Covid19, Puluhan Pegawai Lapas di Bungo Rapid Test Masal

Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:32:05 - Dibaca: 863 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Sebagai bentuk langkah antisipasi penularan covid-19, pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Bungo mengikuti test cepat atau Rapid Diagnostic Test (RDT), Selasa (13/10).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo, Ridha Ansari menyebut rapid test massal sebanyak 25 orang pegawai di Lapas ini merupakan kegiatan yang diprioritaskan.

Ridha Ansaei menyebutkan uji ini dilakukan khususnya dari petugas yang masih keluar kota dan masuk lingkungan Lapas. Hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di dalam Lapas.

"Kami menganggap ini penting dan harus dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19 yang harus kita skala prioritaskan. Kita tidak ingin terjadi penyebaran atau klaster baru dan jangan sampai terjadi," sebut Ridha.

Selain melakukan Rapid Test kepada pegawai, upaya Lapas mencegah penularan Covid-19 yakni masih meniadakan kunjungan kepada warga binaan yang telah berlangsung selama pandemi Covid-19 di Muara Bungo terjadi.

Meski demikian, penerimaan paket makanan untuk penghuni Lapas masih diperbolehkan. Jika ingin tetap silaturahmi, pihak keluarga bisa melakukan kunjungan secara video call.

Dari Rapid Test diLapas kelas II B Muara Bungo tersebut didapatkan hasil yaitu Non–Reaktif (Negatif) bagi seluruh sampel yang diambil pada pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo.

"Kita tetap mengimbau kepada jajarannya agar tetap selalu menjaga kesehatan, selalu berhati-hati dan tetap menerapkan protokol. Jika ada yang sakit, maka kita segera memeriksakan diri ," tutupnya. (ptm)