Anggota DPR RI Asal Jambi Zulfikar Achmad Positif Covid19, Datanya Masuk Jakarta

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:54:07 - Dibaca: 540 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kabar positif Covid19-nya anggota DPR RI asal Jambi Zulfikar Achmad (ZA) benar adanya. Hal ini seperti dikonfirmasi oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah.

Kata sang jubir, kabar ini didapat dari orang dekat (ZA). "Saya dapat info dari adc pak Zulfikar, bahwa benar beliau terkonfirmasi covid, informasinya tadi pagi keluar hasil swab beliau," ujar Johansyah yang juga menjabat Karo Humas dan Protokol Setdaprov Jambi ini.

Hanya saja, lanjut Johansyah, data dan pengananan medis lanjutan ZA tak dilakukan pihak Provinsi Jambi. "Data beliau masuk Jakarta, dan untuk saat ini dirawat di RS Primer Jati Negara Jakarta," ujarnya.

Untuk tracing (pelacakan) dan tracking (penelusuran) kontak erat dari politisi Partai Demokrat di kampung halamannya di Bungo, Johansyah menyebut akan berkoordinasi dengan daerah. "Kita akan koordinasi dengan dinkes bungo," sebutnya.

Zulfikar Achmad sendiri merupakan anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi yang duduk di komisi IX yang membidangi tenaga kerja, transmigrasi, kependudukan dan kesehatan. Ia juga tercatat pernah menjadi Bupati Bungo pada 2001 hingga 2011. Hingga pernah mengikuti kontestasi Pilgub Jambi 2010 yang kala itu berpasangan dengan Cawagub Ami Taher. (aba)