Pesan Ferdinand ke BEM SI: Sadarlah, Kalian Adalah Generasi Pertama yang Menikmati UU Ciptaker!

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:40:05 - Dibaca: 441 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA– Politikus Ferdinand Hutahaean meminta mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bersyukur atas lahirnya UU Cipta Kerja.

 

Ferdinand mengatakan sebagai mahasiswa merekalah yang nantinya akan merasakan dampak hadirnya UU sapu jagat tersebut.

“Dek, saya kasitau dengan bahasa yang sangat mudah ya, bahwa kamu, kalian adalah generasi pertama yang akan menikmati kemudahan mencari kerja atas adanya UU Ciptaker ini.” kata Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (20/10/2020).

UU Ciptaker tersebut, kata Ferdinand justru akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Terlebih investor akan lebih mudah masuk ke Indonesia.

“Begitu lulus, kalian tak perlu nganggur atau hanya menjadi tenaga kerja non formal. Sadarlah.!” Ungkap Direktur EWI itu.



Sebelumnya, BEM SImemberikan ultimatum kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera membuat Perppu dalam jangka waktu 8×24 jam.”Mendesak presiden untuk segera membuat Peraturan Pemerintah Penggantj Undang-Undang (Perppu) membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja ( UU Cipta Kerja) tersebut” ujar Koordinator BEM SI Remy Hastian saat aksi unjuk rasa Selasa (20/10/2020).

Pada demonstrasi hari ini massa BEM SI kembali tak ditemui oleh Jokowi. Meski demikian, BEM SI tetap bersikukuh memberikan waktu 8×24 jam agar Presiden menerbitkan Perppu guna mencabut omnibus law UU Cipta Kerja.

“Apabila tidak dapat melakukan hal tersebut dalam jangka waktu 8×24 jam sejak ultimatum ini dikeluarkan, maka kami memastikan akan adanya gerakan besar dari mahasiswa seluruh Indonesia yang membuat kegentingan nasional tepat pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020,” tegas Remy. (msn/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id