Ratu Ingin Sulap Kota Kuala Tungkal Jadi Pasar Ikan Terbesar di Provinsi Jambi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:13:33 - Dibaca: 292 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Kota Kuala Tungkal, Tanjabbar dikenal sebagai etalase Provinsi Jambi. Ini karena letaknya yang berada persis di pinggir laut.

Sebagai wilayah pesisir, Kota Kuala Tungkal memiliki kekayaan alam yang melimpah Apabila dikembangakan dengan sangat baik dan dapat menjadi motor penggerak roda perekonomian masyarakat yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi Covid 19.

Cawagub Jambi Nomor Urut 1, Ratu Munawaroh Zulkifli sangat jeli melihat potensi yang ada di Tungkal tersebut. Ia dengan tegas mengatakan akan menjadikan Pasar Induk Kuala Tungkal sebagai pasar ikan terbesar di Provinsi Jambi.

"Saya melihat Kota Tungkal dekat dengan laut, jadi potensinya adalah bagaimana menjadikan ini sebagai pasar ikan yang terbesar di Provinsi Jambi," kata Ratu Munawaroh saat blusukan di Pasar Induk Kuala Tungkal, Rabu (21/10) pagi.

Selain menjadi pasar ikan terbesar, Ratu Munawaroh menjelaskan, bahwa wilayah tersebut juga akan dikembangkan menjadi destinasi kuliner dan wisata pendidikan bagi anak-anak sekolah.

"Di situ nanti juga bisa menjadi destinasi untuk kuliner, juga destinasi untuk wisata pendidikan. Nanti bisa dijadikan edukasi untuk anak-anak sekolah mengenal berbagai jenis ikan di sini," jelas Ratu Munawaroh.

Istri mendiang Zulkifli Nurdin itu menyimpan harapan besar terhadap Kota Kuala Tungkal, yang menurutnya sebagai salah satu daerah strategis di Provinsi Jambi. "Saya menyimpan harapan yang sangat tinggi karena Kota Tungkal ini adalah kota yang sangat strategis. Ada di etalasenya Provinsi Jambi. Karena masyarakat disini juga sangat dikenal dengan masyarakat yang masyarakat yang punya semangat tinggi untuk kemajuan daerahnya," harap Ratu Munawaroh.

Ratu Munawaroh yang berpasangan dengan Cek Endra itu menegaskan akan mewujudkan hal tersebut apabila terpilih pada Pilgub 9 Desember mendatang. "Semoga harapan saya ini bisa terwujud dengan adanya kerjasama yang baik antara pemprov dan pemkab nantinya. Insya Allah akan kita laksanakan jika saya diberikan kepercayaan menjadi wakil gubernur nanti," tukasnya. (aiz)