MOLA TV Manjakan Pencinta Sepak Bola

Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:31:42 - Dibaca: 1016 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - MOLA TV selaku penyedia layanan hiburan multiplatform hadir untuk memanjakan pecinta olahraga di Indonesia. Dengan menayangkan konten sepak bola premium sepanjang musim kompetisi 2020/21, yaitu tayangan live sepakbola premium 2 Liga terbesar di dunia yaitu Premier League (Liga Inggris), Bundesliga (Liga Utama Jerman) dan salah satu Liga terbaik di Asia yaitu Chinese Super League.
Selain itu, juga konten-konten seru dan menarik lainnya melalui channel-channel siaran MOLA TV (“MOLA Content & Channels”). Melalui tayangan High Definition, MOLA TV menjamin pengalaman nonton sepak bola dan konten hiburan terbaik.
Terkait distribusi hak media atas tayangan sepak bola premium dan MOLA Content & Channels pada setiap area korporasi dan komersial (“Corporate & Commercial Area”) oleh pihak manapun, wajib mendapatkan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak MOLA TV. Adapun yang dimaksud dengan Corporate & Commercial Area adalah tempat-tempat komersial dan tempat umum seperti hotel, apartemen, cafe, restaurant, commercial unit, mall, area publik, Multi Dwelling Unit (MDU), layanan pelanggan perumahan, apartemen, kantor, dan lain-lain yang dikelola dan didistribusikan oleh head-end atau server terpusat.
Dimana penyelenggara dan/atau pemilik lokasi akan mendapatkan keuntungan komersial baik secara langsung maupun tidak langsung dengan adanya tayangan sepak bola premium serta MOLA Content & Channels. Untuk mengakomodir kebutuhan para pelaku bisnis hospitality ini, MOLA TV melaksanakan program langganan khusus untuk area komersial bernama MOLA TV LIVE ARENA. “Dengan mengikuti program MOLA TV LIVE ARENA, pengelola lokasi komersial dapat menggunakan konten premium ini untuk menarik lebih banyak pengunjung atau komunitas pecinta sepakbola. Jika dikelola dengan benar, tambahan pengunjung ini juga berarti potensi bisnis yang besar,” sebut Bobby Christoffer, selaku Direktur Mix Network.
Sementara bagi para pendukung tim Premier League, dengan memilih siaran resmi, maka sesungguhnya mereka secara tidak langsung telah turut mendukung tim favorit mereka. Sayangnya, sepanjang musim kompetisi 2019/20, masih menemukan ratusan lokasi komersial yang menyiarkan konten MOLA TV dengan tidak sesuai aturan. “Hal ini yang mendorong kami untuk terus melakukan edukasi ke pasar,” ujar Bobby.
Program ini merupakan wujud dari usaha MOLA TV untuk menjaga komitmen dengan para pemilik hak kekayaan intelektual seperti The Football Association Premier League Limited yang secara tegas membedakan lisensi penggunaan konten yang dilisensikan kepada MOLA TV pada area residensial dan area komersial. MOLA TV secara eksklusif menunjuk Mix Network untuk menjadi partner resmi MOLA TV dalam pelaksanaan program MOLA TV Live Arena.
“Di tahun pertama (musim kompetisi 2019/20 yang lalu), kami telah mendapatkan dukungan dari ribuan pelaku industri cafe, restoran, mall, karaoke maupun hotel yang turut menghargai hak kekayaan intelektual ini dengan cara mendaftarkan bisnisnya ke dalam program MOLA TV Live Arena. Di musim kompetisi ini, kami akan terus mengundang para pelaku bisnis hospitality untuk ikut mengapresiasi intellectual property rights dari konten olahraga premium dan konten hiburan lainnya,” ujar Rudi selaku Direktur MOLA TV. (kar)