Real Madrid Keok di Kandang Sendiri

Kamis, 22 Oktober 2020 - 06:59:44 - Dibaca: 626 kali

Google Plus Stumbleupon


Real Madrid kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada laga perdana Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020) malam.
Real Madrid kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada laga perdana Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020) malam. / Jambi Ekspres Online

MADRID – Real Madrid mengawali kiprahnya di Liga Champions musim 2020/21 dengan hasil buruk. Menjamu Shakhtar Donetsk di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam, Los Blancos kalah 2-3.

El Real bahkan harus tertinggal tiga gol lebih dulu di babak pertama.

Tiga gol yang bersarang di gawang yang dijaga Thibaut Courtois itu bersumber dari serangan balik.


Gol pertama Shakhtar dicetak Tete pada menit ke-29. Kemudian Raphael Varane apes, menjadi orang terakhir yang menyentuh bola sebelum masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-33. Gol ketiga dicetak Manor Solomon pada menit ke-42.

Zinedine Zidane kemudian memasukkan Karim Benzema di awal babak kedua, meski pemain asal Prancis itu tampak bermasalah di tangannya. Setelah mengurung Shakhtar, Real akhirnya memperkecil ketinggalan melalui tendangan keras Luka Modric dari luar kotak penalti, pada menit ke-54.

Hanya lima menit berselang, Vinicius Junior yang baru masuk, mencuri bola dari bek Shakhtar, menggiringnya sendiri dan mencetak gol.

Pada menit 90+3, Real Madrid menjebol gawang tim tamu setelah tendangan keras Fede Valverde melewati celah beberapa kaki pemain dan masuk.

Namun, gol tersebut tidak sah lantaran Vinicius yang berdiri tepat di depan kiper Shakhtar bergerak dan terjebak offside. Skor 3-2 untuk Shakhtar bertahan hingga laga usai.

“Kami tidak melakukannya dengan baik di babak pertama, kami meningkat di babak kedua, tetapi itu tidak cukup untuk bangkit. Tidak ada waktu untuk bersedih dan kami harus tetap bersama dan percaya pada diri kami sendiri dengan El Clasico (Sabtu, 24/10) yang harus kami lakoni,” ujar Luka Modric usai laga, seperti dikutip dari AS.


Ini merupakan kekalahan kandang pertama Real Madrid dari klub Ukraina.

Perjuangan Madrid di Liga Champions musim ini bakal berat mengingat Grup B diisi tim yang tak bisa dianggap enteng.

Selain dengan Shakhtar, Real Madrid juga harus masih berurusan dengan Borussia Moenchengladbach dan Inter Milan.

(jpnn/fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id