BI Perwakilan Jambi Bersama Bersama Hasbi Ansory Serahkan Bantuan PSBI

Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:58:56 - Dibaca: 976 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, pada Rabu (21/10/2020) menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Kelompok Tani di Desa Sungai Tanduk, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Adapun penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia kali ini yakni, sarana dan prasarana Pengembangan budidaya lebah madu kepada poktan Al - Fatih berupa kotak sarang lebah senilai 30 Juta dan Budidaya kentang kepada poktan Bumi Lestari berupa bibit kentang kualitas unggul sebanyak 3 ton, senilai Rp 102.000.000.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Pandu Wirawan, anggota DPR RI komisi XI Partai Nasdem, Hasbi Ansori, Kepala Desa Sungai Tanduk, dan Gabungan Kelompok Tani di Desa Sungai Tanduk.

Ketua kelompok tani Bumi Lestari, Marjuli, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi melalui program sosial Bank Indonesia, dan juga anggota DPR RI komisi XI yang telah mendorong dan menyerap aspirasi kelompok tani di Sungai Tanduk.

Hal senada dikatakan Ketua Kelompok Tani Al fatih Desa Mekar Sari, Suwindri, dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada BI dan anggota DPR RI, atas bantuan pengembangan budi daya lebah madu. "semoga ternak madu ini, bisa berkembang lagi kedepannya," harapnya.

Sementara itu Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Pandu Wirawan, mengapresiasi terhadap anggota DPR RI Komisi XI yakni Hasbi Ansori yang aktif menjalin koordinasi dengan Bank Indonesia, sehingga Program Sosial Bank Indonesia berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Dijelaskan nya bahwa, program sosial Bank Indonesia kali ini yakni Bantuan bibit kualitas unggul sebanyak 3 ton, senilai Rp. 102.000.000. dan Bantuan kotak sarang lebah madu senilai Rp 30 Juta. "Program ini bertujuan untuk mengangkat UMKM dan Gapoktan di Jambi, untuk lebih ditinggatkan lagi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Bantuan ini merupakan PSBI, memang diarahkan untuk prodak unggulan, UMKM yang berpotensi. Ini untuk mendukung ekonomi daerah di Jambi. Ini kita coba dorong, agar pemulihan ekonomi Jambi bisa diupayakan kembali pulih.

Harapan untuk Gapoktan, agar bantuan ini bisa melestarikan prodak unggulan, bisa menjadi nilai tambah untuk masyarakat, punya nilai manfaat. "Setelah ini, akan ada monitoring dan evaluasi. Jika ini positif, sehingga kedepan bisa kita kembangkan lagi," harapnya.

Hasbi Ansori, anggota DPR RI komisi XI yang membidangi Keuangan dan Perbankan, menjelaskan bahwa sebagai anggota DPR RI di komisi XI yang mitranya salah satunya BI. Sehingga tugasnya salah satu yakni memastikan PSBI diteirma dengan baik oleh masyarakat, seperti yang diterima oleh Desa Sungai Tanduk.

"Saya berharap, bantuan ini dibagikan kepada kelompok tani yang benar - benar bermanfaat. Kedepan, label bibit kentang, bukan dari Jawa Barat lagi, akan tetapi berharap sudah berlabel dari Kayu Aro. Sehingga, ada kebanggan kita," tegasnya.

"kita ingin, UMKM yang kita bantu terus berkembang, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat," tambahnya.(adi)