Peringati Hari Santri Nasional, Ratu dan Pengurus PDIP Gelar Istighosah dan Dzikir Bersama

Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:32:01 - Dibaca: 400 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Calon wakil gubernur Jambi, Ratu Munawaroh tidak ingin kehilangan momentum dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020. Bersama pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi, Ratu ikut merayakan hari penting tersebut di bilangan Haji Kamil, Thehok, Kota Jambi, Kamis malam (22/10).

Peringatan HSN itu dilakukan dengan menggelar Dzikir bersama dan istighosah yang dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Hadir juga para pengurus teras partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ratu Munawaroh yang juga merupakan kader PDIP menyebutkan, Hari Santri ini merupakan momen yang sangat penting. Hal ini sebagaimana diketahui bahwa santri di Indonesia mempunyai peran yang sangat strategis.

"Ada banyak perjuangan saat melawan penjajahan yang mana para kiyai ikut mengerahkan para santri untuk memperjuangkan kemerdekaan," kata Ratu kepada awak media.

Dijelaskannya, bahwa tak sedikit juga para pahlawan dan pejuang yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang notabene sebelumnya merupakan seorang santri.

"Jadi sangat wajar pemerintah menetapkan hari santri . Kita PDIP juga mempunyai penghormatan tersendiri dengan ikut memperingati hari santri," tukasnya. (aiz)