Debat Publik Perdana antar Cagub di Pilgub Jambi Dimulai

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:43:33 - Dibaca: 1393 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Debat publik perdana antar Calon Gubernur Jambi dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020, Sabtu malam ini (24/10), dimulai.

Dalam debat perdana, kandidat calon gubernur akan menyampaikan visi misinya kepada seluruh masyarakat yang temanya sendiri mengenai potensi dan menyelesaikan persoalan daerah.

Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan, mengatakan, debat ini merupakan upaya dan KPU untuk menyebarkan visi misi dan program Paslon.

"Sehingga masyarakat dapat gambaran utuh tentang visi misi dan program masing-masing Paslon," katanya dalam sambutannya.

Debat ini, kata Subhan, adalah rangkaian kegiatan kampanye yang telah dimulai sejak 26 September lalu hingga 5 Desember mendatang.

"Debat publik ini direncanakan digelar tiga kali, dimana malam ini debat antar Cagub, Kemudian debat antar Cawagub dan terakhir debat antar Paslon," katanya.

Subhan menegaskan, bahwa debat ini bukan ajang untuk saling merendahkan, saling menyalahkan, namun bagaimana forum ini masyarakat Jambi bisa melihat Paslon mencoba menggali, mengkaji untuk bisa membangun Jambi lima tahunan kedepan.

"Kita juga ingin masing-masing Cagub menyampaikan Susi bagaiamana penanganan Covid-19 yang tengah dialami saat ini," tukasnya. (wan)