Permalukan Barcelona, Zidane: Kami Harus Menikmatinya

Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:13:05 - Dibaca: 568 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BARCELONA—Zinedine Zidane sangat bahagia Real Madrid mampu mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Kemenangan itu melegakan Zidane setelah dua kekalahan di kandang menghadapi Cadiz dan Shakhtar Donetsk.



“Saya tidak tahu apakah (kritik terhadap kami) adil atau tidak. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya bangga dengan tim saya. Kami telah melakukannya melawan tim yang selalu membuat Anda bermasalah,” kata Zidane di MARCA.



“Kami juga memiliki peluang untuk mencetak empat gol. Pada akhirnya, saya senang mendapatkan tiga poin di sini. Kami harus menikmatinya setelah semua komentar yang dibuat tentang kami,” lanjut legenda Madrid itu.

Menurut Zidane, penampilan timnya luar biasa sepanjang 90 menit. Itu berbeda dengan dua laga sebelumnya. Pada dua pertandingan itu, Madrid bermain sangat buruk, khususnya di babak pertama. Tak heran Zidane mendapat banyak kritik bersama anak asuhnya.

“Kami di sini bukan untuk membungkam orang. Kami di sini untuk melakukannya dengan cara kami dan untuk percaya pada apa yang kami lakukan. Itulah yang telah kami lakukan. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan, bertahan dengan kompak dan kemudian menyerang dengan ruang,” jelasnya.



Federico Valverde membawa Madrid memimpin 1-0 di menit ke-5. Ansu Fati kemudian mencetak gol balasan di menit ke-9. Titik balik permainan datang saat Clement Lenglet menarik baju Sergio Ramos pada menit ke-58 yang berujung penalti. Ramos pun membawa Madrid kembali memimpin.

Setelah itu, Luka Modric memastikan kemenangan Madrid di menit ke-90. Barcelona sendiri memprotes keputusan wasit Juan Martinez Munuera yang menunjuk titik putih setelah peninjauan VAR. Soal protes ini, Zidane menegaskan timnya memang pantas menang.

“Ada wasit dan dia pergi untuk melihat insiden itu dan memberikan penalti. Saya tidak pernah berbicara tentang wasit dan saya tidak akan memulai hari ini. Selain saat ini, kami pantas menang (bagaimanapun). Kami menang 3-1 dan kami bisa mencetak lebih banyak, meskipun Barcelona memiliki peluang mereka sendiri,” ujarnya.

Zidane secara khusus memberi pujian pada Ramos yang baru saja pulih dari cedera. “Kami tahu apa yang dia wakili dan seberapa positif (keterlibatannya) untuk tim. Saya senang untuknya, tetapi terutama untuk tim. Penting untuk melihat bagaimana tim bekerja dan hal baiknya adalah bahwa Sergio tidak mengalami gangguan (cedera) seperti yang dia alami sebelumnya,” kata Zidane. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id