BI Jambi Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Penggemukan Sapi

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:23:28 - Dibaca: 457 kali

Google Plus Stumbleupon


Pengguntingan pita oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution didampingi oleh Aggota DPR RI Hasbi Anshory dari Komisi XI Fraksi Partai Nasdem sabagai tanda diserahkannya bantuan PSBI
Pengguntingan pita oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution didampingi oleh Aggota DPR RI Hasbi Anshory dari Komisi XI Fraksi Partai Nasdem sabagai tanda diserahkannya bantuan PSBI / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melakukan Penyerahan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa sarana dan prasarana Pengembangan Program Ketahanan Pangan Penggemukan Sapi kepada Poktan Rezeki Besamo, Desa Jangga Baru, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jumat (23/10).

2A_56

Peninjauan sarana dan prasarana Pengembangan Program Ketahanan Pangan Penggemukan Sapi

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution didampingi oleh Aggota DPR RI Hasbi Anshory dari Komisi XI Fraksi Partai Nasdem.

Kegiatan penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Jangga Baru, Kepala Desa Bulian Baru, Anggota Badan Permusyawaratan Desa, PPL Kecamatan Batin XXIV, Lembaga Adat Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan Tokoh Agama.

3A_57

Suti Masniari Nasution saat menyampaikan sambutan

Dalam kesempatan ini, Suti Masniari Nasution mengatakan pihaknya menginginkan koordinasi seperti ini dapat ditingkatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi Provinsi Jambi. “Kegiatan ini merupakan kepedulian BI kepada masyarakat di Batanghari. Sebagai buktinya bantuan ini berupa kandang sapi komunal modern, peralatan kompos, peralatan pakan silase dan bibit rumput pakan senilai Rp160.976.000,” kata Suti Masniari Nasution.

4A_50

Hasbi Anshory, Anggota DPR RI Komisi XI

Dia juga menyampaikan harapan, jika bantuan pola kandang komunal ini dikelola dengan baik maka dapat memacu pertumbuhan bobot sapi hingga 1 kilogram per hari dan menjadi inspirasi bagi kelompok sapi lainnya. “Hal ini akan memiliki manfaat dan berdampak terhadap tingkat ketahanan bahan pangan strategis dan peningkatan local economy development (LED) di wilayah Jambi,” harapnya.

Sedangkan Hasbi Anshory, Anggota DPR RI Komisi XI mengatakan bahwa Komisi XI DPR RI membidangi ekonomi dan perbankan. Sebagai anggota DPR RI, beliau akan memperjuangkan kebutuhan masyarakat. “Bantuan yang diserahkan ini semoga bermanfaat bagi Poktan Rezeki Besamo, umumnya masyarakat di desa ini. Tujuan pemberian bantuan ini di antaranya ingin meningkatkan ekonomi masyarakat, dan semoga nantinya bisa berkembang dan mempunyai nilai jual yang tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kelompok Tani (Poktan) Rezeki Besamo Desa Jangga Baru, Sunari dalam kesempatan ini menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak yang memberi bantuan kepada Poktan Rezeki Besamo. “Kita memang sangat kekurangan sarana dan prasarana, oleh karenanya bantuan ini seperti mendapatkan anugerah yang tidak terbayangkan sebelumnya,” kata Sunari.

Lebih lanjut dikatakan Sunari, awalnya Poktan Rezeki Besamo hanya memiliki kandang sapi secara tradisional, dengan adanya bantuan kandang sapi modern ini, akan dimanfaatkan sebaik mungkin dan dikelola dengan cermat. “Poktan Rezeki Besamo berdiri pada 2015 saat ini beranggotakan 20 orang, pada awalnya hanya memiliki satu ekor sapi, Alhamdulillah sekarang sudah memiliki lima sapi hasil swadaya kelompok. Nantinya lima sapi ini akan menempatkan kandang yang modern,” tambahnya.

Selain itu Kepala Desa Jangga Baru, Muhamad juga menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pemerintah desa kepada Bank Indonesia dan Anggota DPR RI Komisi XI karena telah memberi bantuan kepada Poktan Rezeki Besamo. “Dengan adanya bantuan ini, pemerintah desa mengharapkan Poktan Rezeki Besamo bisa menjalankan dengan baik dan senantiasa bermanfaat sehingga menjadi nilai tambah perekonomian warga desa kita,”pungkasnya. (adv)