Wisuda Unja ke 92 Berlangsung Secara Virtual, Patuhi Protokol Covid-19, Diikuti Oleh 2.179 Wisudawan

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:33:55 - Dibaca: 348 kali

Google Plus Stumbleupon


Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D
Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Bertempat di gedung Balairung Kampus Pinang Masak Mendalo, Universitas Jambi  (Unja) menggelar wisuda ke-92 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Program Diploma Sabtu (24/10) lalu. Wisuda kali ini dilangsungkan secara virtual, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sedangkan prosesi wisuda diwakili oleh mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing fakultas dengan total sebanyak 31 orang. Padahal Balairung Pinang Masak Unja sejatinya mampu menampung sampai dengan 1.750 wisudawan.

2A_57

Prosesi wisuda oleh Rektor

Wisuda ke-92 diikuti oleh 2.179 peserta yang terdiri dari Program Doktor (S3) sebanyak 23 mahasiswa, Magister (S2)  sebanyak 404 mahasiswa, Profesi Dokter sebanyak 15, Profesi Ners sebanyak 28 mahasiswa, Sarjana sebanyak 1.551 mahasiswa, Diploma 4 sebanyak 19 mahasiswa dan Diploma 3 sebanyak 122 mahasiswa.

3A_58

Mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing fakultas dengan total sebanyak 31 orang

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D menyampaikan bahwa saat ini Unja telah mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menerima Program bantuan Program Studi menjadi Center of Excellence Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Selain itu terdapat 7 Program Studi yang mendapatkan hibah kompetitif Nasional untuk Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

4A_51

Pemberian piagam penghargaan kepada lulusan terbaik

Selaras dengan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Universitas Jambi berperan aktif dalam program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA SAKTI). Hal ini dapat dilihat dengan adanya 149 Orang mahasiswa dari 21Perguruan Tinggi yang tersebar dari wilayah Indonesia bagian Barat sampai Indonesia Bagian Timur yang mengikuti perkuliahan di Universitas Jambi. Serta sebanyak 80 orang mahasiswa Universitas Jambi yang mengikuti perkuliahan di 20 universitas lain yang tersebar di Indonesia. "Program PERMATA SAKTI ini diharapkan dapat menjadi cikal bakal student exchange dan rintisan mahasiswa Internasional Di Universitas Jambi," sebut Rektor.

5A_34

Tabur beras kunyit sebagai simbol pelepasan mahasiswa yang telah diwisuda

Saat ini mahasiswa Universitas Jambi juga telah memperoleh beberapa prestasi dalam skala nasional, antara lain prestasi mahasiswa dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Universitas Jambi juga mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang sejalan pada tingkat universitas, yaitu dengan memberikan pendanaan untuk 15 proposal kegiatan.

6A_21

Foto bersama lulusan terbaik wisida ke 92

Kepada para wisudawan Rektor berpesan bahwa Wisuda ini bukanlah sebuah akhir akan tetapi awal untuk bersaing di dunia luar. Terutama didunia pencari kerja. Saat ini Sudah banyak alumi dari Unja yang telah mengabdi di masyarakar baik itu di pemerintahan ataupun swasta.  "Teruslah meraih apa yang kalian cita-citakan dan jangan lekas berpuas diri. Kepada para alumni Unja untuk bisa menjaga nama baik almamater dan tetap berhubungan dengan almamater tercinta,” imbuh Sutrisno. (kar)