Magister Ilmu Ekonomi Unja Laksanakan PPM Sesuai Protokol Covid-19

Rabu, 28 Oktober 2020 - 20:52:34 - Dibaca: 470 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Meski ditengah Pandemi Covid-19, Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Jambi tetap berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara berwirausaha yang baik dan benar saat ini. Hal ini dibuktikan dengan telah mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) pada tanggal 25 September 2020 lalu.

Kegiatan yang dilangsungkan di kantor Baznas Provinsi dengan peserta yang hadir merupakan penerima Manfaat Dana Zakat dan Infak dari Baznas Provinsi Jambi. Adapun Personalia Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi terdiri dari Dr. H. Yulmardi, SE, MS (Ketua), Dr. H. Syaparuddin , M.Si (Anggota), Dr. H. Zamzami, SE, M.Si (Anggota), Eko Prasetyo, SE, M.Sc, Ak, CA (Anggota) dan Dios Nugraha Putra, SE, M.Ak (Anggota)

Kegiatan PPM ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan peningkatan pemahaman terhadap para penerima zakat yang diberikan oleh Baznas Provinsi Jambi. Terutama dalam hal (1) memahami mengenai Kewirausahaan, khususnya pemahaman akan Produk yang dihasilkan, (2) pemahaman pemasaran atas produk berupa barang dana jasa yang dihasilkan, dan (3) Pengelolaan keuangan, baik berupa penerimaan dan pengeluaran.

Anggota Personalia Tim PPM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja, Eko Prasetyo, SE, M.Sc, Ak, CA mengatakan, ada dua metode yang diterapkan dalam kegiatan PPM ini. Pertama yaitu dengan metode ceramah, yaitu memberikan penyuluhan tentang Kewirausahaan dan pengelolaan keuangan, penerimaan dan pengeluaran kas. Dan metode kedua yaitu diskusi dengan diberikan kesempatan tanya jawab bagi para peserta mengenai hal-hal yang belum atau tidak peserta pahami. "Kita menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan ini, dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang," sebutnya. (kar)